Sukses

Cara Tepat Memanjangkan Poni

Simak cara tepat memanjangkan poni berikut ini.

Liputan6.com, Jakarta Sebal karena poni tak juga panjang ? Coba ikuti cara tepat memanjangkan poni yang dilansir dari situs stylecaster.com pada hari Senin (6/6/2016).

1. Rajin trim poni
Mungkin terdengar aneh, namun dengan memendekkan poni secara teratur sangat disarankan saat Anda sedang dalam proses memanjangkan rambut karena ini membantu poni untuk tetap rapi dan membuatnya lebih mudah membaur dengan rambut.

2. Buat poni samping
Minta penata rambut langganan Anda untuk membentuk poni menjadi poni samping, karena poni samping lebih mudah untuk ditata dan terlihat membaur dengan rambut di sisi kepala. Pelajari cara menata poni ke samping. Gunakan sedikit air di poni hingga poni agak basah, lalu blow dry dengan sisir blow bulat ke arah samping untuk membentuk poni agar bisa ditata menyamping.

3. Gunakan aksesori
Saat memanjangkan poni, bentuk poni bisa terlihat tidak rapi dan menusuk mata. Solusinya adalah menggunakan jepit rambut. Sisir poni ke samping, gunakan sedikit pomade atau hairspray lalu jepit poni agar tidak jatuh ke mata.
Aksesori rambut lain yang juga berguna adalah bando untuk memastikan poni tidak jatuh ke wajah. Pastikan bando tidak terlalu ketat untuk mencegah pusing, dan pilih yang polos dalam warna gelap agar tidak tampak kekanak-kanakan.
Coba juga menggunakan scarf sebagai alternatif bando untuk tampilan yang lebih gaya. Lipat scarf membentuk persegi, sisir poni ke belakang lalu letakkan lipatan scarf tersebut di atas poni yang telah disisir ke belakang. Ikatkan scarf di belakang tengkuk. Gulung ke dalam ujungnya ataupun biarkan menjuntai bebas untuk gaya retro.

4. Gunakan produk penata rambut
Produk-produk seperti gel, pomade, hairspray dan lainnya sangat membantu poni tetap terlihat cantik saat memasuki tahap kurang rapi ketika sedang dipanjangkan. Gunakan pomade ringan di ujung-ujung poni untuk memberi tekstur, Jika ujung-ujung rambut terlihat berantakan coba semprotkan sedikit hairspray. Demikian juga saat poni sulit untuk ditata kesamping. Basahi sedikit lalu gunakan sedikit gel atau foam di poni keringkan ke arah samping. Sesudahnya, sisir poni ke samping dan semprotkan sedikit hairspray agar tak berantakan.
Jika masih sulit untuk di rapikan, Anda dapat menggunakan sedikit dry shampoo di poni sebelum menatanya.

5. Tata poni dengan gaya kreatif
Saat poni sudah mulai memanjang ( namun belum sepanjang yang diinginkan), maka ini kesempatan bagi Anda untuk menatanya, tidak hanya sekedar dijepit atau ditahan dengan bando.
Pilin poni ataupun sasak, atau juga di kepang untuk memberi aksen pada gaya rambut Anda sekaligus menyamarkan panjang poni yang belum rata.

(Ardi Suryaatmaja)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.