Sukses

Kutipan Keren Muhammad Ali yang Bikin Semangat

Kutipan-kutipan Muhammad Ali dapat membuat Anda lebih semangat menghadapi hari.

Liputan6.com, Jakarta Kepergian petinju legendaris Muhammad Ali memang menyisakan duka mendalam di dunia olahraga. Namun, ia telah meninggalkan warisan yang luar biasa bagi dunia berupa kiprahnya sebagai petinju kelas berat yang menjadi inspirasi banyak orang. Sampai-sampai, Ali dijuluki "Olahragawan Abad Ini".

Seperti diketahui, Ali meninggal pada Jumat (3/6/2016) malam atau Sabtu (4/6/2016) waktu Indonesia. Ia meninggal dalam usia 74 tahun karena penyakit Parkinson setelah sempat dirawat beberapa waktu.

Semangat dan kegigihan Ali pun dituangkannya ke dalam kata-kata yang selalu dikenang. Kutipan-kutipan dari peraih tiga kali juara dunia tinju kelas berat itu pun dapat membuat Anda lebih semangat menghadapi hari. Berikut di antaranya.

- "Mengambang seperti kupu-kupu, menyengat seperti lebah."

- "Aku benci setiap menit latihan, tetapi aku tidak mau berhenti. Menderita sekarang dan hidup selamanya sebagai pemenang."

- "Dia yang tidak berani mengambil risiko tidak akan meraih apa-apa dalam hidup."

- "Jika Anda bahkan bermimpi untuk mengalahkan saya, Anda harus bangun dan minta maaf."

- "Usia adalah apapun yang Anda pikirkan. Usia Anda adalah tergantung pikiran Anda."

- "Aku melakukan kesalahan, tetapi jika aku dapat mengubah hidup menjadi lebih baik, aku tidak akan menyesal."

- "Hanya orang yang pernah kalah dapat menyentuh dasar jiwanya dan bangun lagi dengan kekuatan ekstra untuk menang."

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.