Sukses

Gaya Masuk Arena Tinju Paling Dikenang dari Muhammad Ali

Muhammad Ali juga dikenal dari gayanya yang khas saat memasuki area tinju dengan jubah kebesarannya.

Liputan6.com, Jakarta Petinju legendaris Muhammad Ali meninggal pada Jumat (3/6/2016) malam atau Sabtu (4/6/2016). Ia meninggal dalam usia 74 tahun karena penyakit Parkinson.

Kepergiannya memang menorehkan duka di dunia olahraga. Sebab, selama hidupnya, petinju yang dijuliki "Olahragawan Abad Ini", Ali mampu menyuguhkan pertandingan-pertandingan hebat yang mampu dikenang sepanjang sejarah.

Selain kegigihan dan teknik tinjunya, Ali juga dikenal dari gayanya. Seragamnya yang paling dikenal adalah jubah putih yang dipakainya sebelum memasuki area pertandingan.

Gaya jubah kebesaran petinju Muhammad Ali. Sumber: Complex.com

Jubah itu sederhana dan klasik. Terbuat dari bahan satin berwarna putih dengan dekorasi hitam di sisi samping. Jubah keluaran Everlast itu pun membuat penampilan Ali makin gagah.

Gaya jubah kebesaran petinju Muhammad Ali. Sumber: Complex.com

Saat latihan, Muhammad Ali juga cukup sering memakai kimono berbahan handuk berwarna putih. Kimono itu bertuliskan namanya di bagian punggung.

Gaya petinju Muhammad Ali di dalam ring. Sumber: Complex.com

Pria kelahiran Kentucky, Amerika Serikat, 17 Januari 1942 itu terlihat tidak pernah kehilangan gayanya. Saat bertanding pun, pria yang tiga kali menjadi Juara Dunia Tinju Kelas Berat itu terlihat gagah meskipun hanya dengan celana sederhana. Mungkin kemampuannya lah yang membuat ia terlihat istimewa.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.