Sukses

Dukungan bagi Ibu dari Anak-anak Disabilitas lewat Kampanye Ini

Sebuah brand produk kecantikan, Nivea menyusun program kampanye untuk mendukung dan memotivasi ibu dari anak-anak disabilitas.

Liputan6.com, Jakarta Sebagai orang tua, Anda mungkin sering mengeluh akan kecerdasan, kemampuan otak, atau prestasi anak di sekolah. Namun, sadarkah di luar sana masih ada orang tua yang bergumul karena memiliki anak dengan kebutuhan khusus atau disabilitas?

Terinspirasi untuk terus berkomitmen pada pemberdayaan ibu dan anak, Nivea sebagai brand perawatan kulit meluncurkan program corporate social responsibility atau tanggung jawab sosial perusahaan bertajuk #SentuhanIbu. Program tersebut ditujukan bagi ibu yang memiliki kebutuhan khusus.

Sentuhan ibu dikenal selalu mengasihi, mencintai, murni, menenangkan, dan memperkuat seluruh anggota keluarga. Dalam konferensi pers yang diadakan di Jakarta pada Kamis (2/6/2016), President Director PT Beiersdorf Indonesia, Holger Welters mengatakan bahwa Nivea lebih dari 100 tahun berperan dalam kepedulian terhadap keluarga.

"Nilai-nilai yang kami bawa, seperti kedekatan, kepercayaan, dan tanggung jawab sebagai landasan sebuah keluarga," ujar Holger Welters

Holger mengatakan bahwa pihaknya menyadari bahwa ibu adalah figur paling berpengaruh bagi keluarga karena menyayangi anak-anaknya tanpa syarat. Selain itu sosok ibu tidak pernah menyerah untuk mendukung mereka dalam kondisi apa pun.

Aidar Mumtazia (HR PT Beiersdorf Indonesia),  Indria Laksmi Gamayanti, M.Si (psikolog dan Ketua Kemuning Kembar), Yakobus Tri Bagio, M.Pd (wakil kepala sekolah, SLB Negeri A Bandung) dan Lola Amaria

"Kami terinspirasi oleh kasih sayang tanpa syarat dari ibu dan ingin mengemasnya jadi pesan utama dalam kampanye ini," ujar Holger

Dalam melakukan kampanye #SentuhanIbu, Nivea bekerja sama dengan Lembaga Konseling dan Program Konsultasi, Kemuning Kembar kepada ibu dari anak-anak dengan kebutuhan khusus di SLB A Bandung. Menurut Indria Laksmi Gamayanti, M.Si selaku psikolog dan Ketua Kemuning Kembar menjelaskan salah satu tantangan utama yang terjadi dalam membesarkan anak-anak dengan kebutuhan khusus terletak pada sosok ibu.

"Ibu itu sendiri yang berperan terhadap anak dalam membangun masa depan buah hatinya," ujar Indria.

"Kami mengembangkan sistem pendukung bagi para ibu untuk memberikan semua pengetahuan dan motivasi yang dibutuhkan," ujar Indria.

Indria menjelaskan bahwa program yang diberikan mencakup class learning dan active learning, diskusi kelompok, dan juga konseling individual.

Menurut Aidar Mumtazia selaku HR PT Beiersdorf Indonesia menegaskan bahwa program ini merupakan bentuk dukungan kepada para ibu sebagai pondasi keluarga.

"Ibu adalah landasan yang memiliki peran penting untuk membuat keluarga yang kuat sehingga membutuhkan dukungan dan motivasi," ujar Aidar.

Menyambut progran tersebut, Yakobus Tri Bagio, M.Pd selaku wakil kepala sekolah, bidang kerjasama, advokasi, dan koordinator bimbingan konseling SLB Negeri A Bandung mengatakan pihaknya menyambut baik program Nivea dan Kemuning kembar kepada para ibu dari murid-murid mereka.

"Kami menghargai program ini karena dapat memperbaiki kepercayaan diri dan motivasi para ibu sehingga tercipta harmoni dan bukti bagi anak tentang apa yang kami ajarkan di sekolah akan sama dengan di rumah,"ujar Yakobus

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.