Sukses

Mengagumi Keindahan Death Valley National Park dari Ketinggian

Dikenal sebagai tempat terpanas di bumi, Death Valley national Park ternyata menyimpan keindahan saat dipotret dari ketinggian.

Liputan6.com, Jakarta Dikenal sebagai salah satu tempat paling panas di bumi, Death Valley National Park yang ada di Amerika Serikat ternyata menyimpan keindahan yang sangat menakjubkan saat dipotret dari ketinggian. Jaseen Todorov, seorang fotografer yang berbasis di San Fransisco berhasil mengabadikan gambar saat terbang dan melintas di atas bukit pasir yang dilengkapi kawah gunung berapi tersebut.

Seperti diberitakan laman weather, Rabu (1/6/2016), Todorov yang juga seorang profesor musik di San Fransisco State University mengatakan, “The Death Valley Nastional Park merupakan salah satu tujuan wisata favorit saya. Saat mengunjunginya, selalu ada pemandangan kontras antara gunung bersalju dan pemandangan bukit pasir.”

foto: weather/ Jassen Todorov

Salah satu panorama menakjubkan yang berhasil diabadikan adalah pemandangan Anies Basin. Dipotret dari ketinggian 282 kaki di atas pemukaan laut, Basin menampakan hamparan pasir dan sebuah danau dangkal yang hari ini makin kering. Tak hanya itu, dengan luas mencapai 200 mil persegi, tempat ini juga menjadi salah satu dataran garam terbesar di dunia.

foto: weather/ Jassen Todorov

Todorov yang hasil karya fotonya berhasil menang dalam ajang kontes foto dunia ini, juga terpesona dengan sejarah di balik keberadaan DeathValley. “Ini peradaban manusia di lembah dan kawah yang sudah ada sejak ribuan tahun lalu,” katanya.

Death Valley National Park kini terbuka sepanjang tahun untuk wisatawan. Mengunjunginya di musim kemarau dibutuhkan perencanaan ekstra. Tercatat, suhu terpanas di kawasan ini mencapai 113 derajat Fahrenheit, yang terjadi pada 22 April 2012 silam.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.