Sukses

Setop Mewarnai Rambut Jika Telah Menemui 4 Tanda Ini

Perhatikan beberapa tanda di bawah ini untuk segera menghentikan ritual pewarnaan rambut yang biasa Anda lakukan.

Liputan6.com, Jakarta Saat ini, banyak orang menyambut dengan tangan terbuka ketika ditawarkan untuk mewarnai rambut mereka. Tidak begitu memahami apa konsekuensi yang akan dihadapi. Apakah Anda termasuk salah satunya?

Ketika Anda memutuskan untuk mewarnai rambut, maka secara tidak langsung, Anda harus konsisten untuk terus melakukannya, agar warnanya tidak memudar dan menjadi aneh di kepala Anda.

Bagaimana Anda tahu kapan waktu yang tepat untuk berhenti mewarnai rambut? Dilansir dari huffingtonpost.com, Kamis (2/6/2016), berikut ini adalah beberapa tanda yang harus Anda pertimbangkan untuk berhenti mewarnai rambut Anda.

1. Rambut Anda terasa kering dan rapuh
Jika Anda menggunakan pewarna rambut alami, kemungkinan besar rambut Anda tidak akan mengalami kerusakan. Namun, jika Anda terbiasa terlibat dengan ritual perawatan rambut dengan bahan-bahan kimia, maka sudah hampir bisa dipastikan bahwa kerusakan rambut adalah takdir Anda.
Serat rambut memiliki lapisan yang dinamakan kutikula dan ketika rambut Anda mengalami kerusakan, kutikula ini akan mengelupas dan menipis. Hasilnya? Rambut akan kering, rapuh, keriting, dan bercabang.

2. Warna rambut Anda kembali dengan cepat
Jika seharusnya Anda dijadwalkan mewarnai rambut setiap dua minggu sekali, namun Anda bisa kembali ke salon setiap seminggu sekali, itu berarti ada kesalahan yang terjadi pada rambut Anda.
Tentunya Anda tidak ingin mengorbankan waktu yang seharusnya digunakan bersama orang-orang terkasih habis di salon, bukan?

3. Anda sering merasa kulit kepala gatal dan mengalami iritasi
Hal ini wajar terjadi pada orang yang baru saja mewarnai rambutnya. Namun, menjadi tidak biasa ketika Anda telah mewarnai rambut selama beberapa waktu.
Jika terjadi iritasi atau kulit kepala Anda terasa gatal, ada kemungkinan Anda sudah mulai mengalami alergi terhadap pewarna rambut yang digunakan.

4. Rambut Anda terasa lebih ringan ketika diwarnai
Jika Anda termasuk orang yang tidak tahan melihat warna asli dari rambut, lalu terus menerus melakukan pewarnaan sampai rambut terasa ringan, ini adalah tanda bahwa Anda harus berhenti sekarang juga.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini