Sukses

Dapatkan Kulit Cerah Idaman dengan Konsumsi 10 Jenis Buah Ini

Konsumsi 10 jenis buah berikut ini bagi Anda yang ingin kulit cerah idaman wanita.

Liputan6.com, Jakarta Wanita mana pun pasti ingin kulit cerah dan bersinar. Banyak wanita yang mengandalkan produk-produk kecantikan atau perawatan kulit di dokter untuk mendapatkan kulit cerah, padahal ada yang tak kalah penting yang wajib dilakukan.

Ternyata, rahasia kulit cerah ada di nutrisi yang Anda konsumsi sehari-hari. Anda tentu tahu dengan mengkonsumsi banyak buah dan sayuran akan bermanfaat bagi kesehatan secara keseluruhan, termasuk dapat meningkatkan penampilan kulit wajah dan tubuh. Dilansir dari Brightside pada Rabu (1/6/2016), simak 10 jenis buah yang wajib Anda konsumsi untuk kulit cerah dan bersinar.

1. Blueberry

Masuk dalam kategori superfood, buah berwarna biru ini mungkin berukuran kecil, namun memiliki nutrisi tinggi. Buah ini adalah sumber antioksidan, kaya serat, mengandung vitamin A dan C, semua hal yang diperlukan untuk mendapatkan kulit sehat.

2. Apel

Meskipun tidak masuk kategori superfood, apel bisa Anda jadikan andalan untuk mendapatkan kulit yang tampak segar dan muda. Pilih apel berwarna merah yang mengandung kolagen paling tinggi agar kulit lebih elastis.

3. Semangka

Buah favorit di musim panas ini ternyata tak hanya menyegarkan, namun juga ampun untuk melembapkan kulit dari dalam dan luar. Semua berkat kandungan airnya yang mencapai 90%.

4. Pisang

Pisang adalah salah satu sumber terbaik untuk potasium, jenis mineral yang dibutuhkan untuk menyeimbangkan kelembapan kulit. Kulit kering disebabkan oleh kurangnya asupan potasium, jadi jangan sampai Anda ketinggalan mengkonsumsi pisang ini setiap hari jika tak ingin kulit kering.

5. Nanas

Nanas telah digunakan di beberapa budaya sebagai tanaman obat selama bertahun-tahun, karena mereka adalah satu-satunya buah yang diketahui mengandung enzim yang disebut bromelain, yang melawan peradangan kulit dan pembengkakan.

6. Stroberi

Buah yang selalu menggoda selera, siapa yang bisa menolak semangkuk stroberi matang? Kulit Anda akan berterima kasih untuk semua manfaat buah stroberi karena sangat tinggi asam ellagic, yang ampuh melawan kerusakan kulit akibat sinar UV dan keriput.

7. Pepaya

Pepaya adalah buah yang kaya vitamin A dan mengandung enzim papain, andalan untuk menghancurkan protein aktif serta menyingkirkan sel-sel kulit mati.

8. Kiwi

Penuh rasa asam dan segar, kiwi adalah buah yang paling banyak mengandung vitamin C. Rahasia kulit yang segar dan bersinar ada pada cukupnya asupan vitamin C dalam tubuh Anda.

9. Delima

Seperti blueberry, buah delima juga layak masuk kategori superfood. Delima mengandung senyawa anti-penuaan yang kuat yang membantu dalam merangsang regenerasi sel kulit.

10. Ceri

Buah ceri tak hanya enak dikonsumsi, namun juga mengandung kadar antioksidan yang sangat tinggi dibandingkan buah lainnya. Zat tersebut dibutuhkan untuk melawan radikal bebas dan melambatkan proses penuaan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini