Sukses

4 Kebiasaan Untuk Menunda Datangnya Keriput

Liputan6.com, Jakarta Setiap orang pasti akan mengalami proses penuaan yang terjadi seiring bertambahnya usia. Namun, bukan berarti faktor usia menjadi alasan Anda menua, ternyata penuaan bisa terjadi lebih cepat karena kebiasaan Anda sendiri, tanpa Anda sadari.

Mulai ubah kebiasaan Anda mulai dari sekarang agar kulit Anda tak cepat keriput. Coba biasakan diri untuk melakukan 4 Kebiasaan berikut ini untuk menunda datangnya keriput:

1. Perbanyak Konsumsi Buah dan Sayur
Bukan hanya karena faktor genetik, pengaruh radikal bebas seperti asap rokok, polusi, sinar UV, dan kurang tidur bisa memiliki pengaruh buruk untuk kulit. Selain itu, mengonsumsi makanan tidak sehat seperti junk food atau makanan yang kadar gulanya berlebih ternyata juga menjadi faktor menurunnya kolagen yang menyebabkan kulit jadi cepat keriput. Supaya kolagen beregenerasi, maka pengonsumsian makanan yang mengandung kolagen dan vitamin C perlu ditingkatkan setiap harinya. Dengan mengonsumsi sayur dan buah yang kaya antioksidan dan vitamin C, ikan-ikanan seperti salmon dan tuna setiap hari, bisa membantu menjaga kesehatan kulit dan mengurangi kerusakan serta mencegah keriput.

2. Mulailah Rajin Berolahraga
Jika Anda malas berolahraga, maka kulit wajah akan terlihat layu, bahkan bisa jadi timbul keriput yang semestinya belum tampak karena usia yang masih cukup muda. Sebaliknya, walaupun usia sudah matang, jika rajin berolahraga maka kulit akan tetap sehat dan terlihat lebih muda. Dengan rutin berolahraga, dapat memperlancar sirkulasi darah pada tubuh, sehingga dapat mensuplai oksigen dan nutrisi lebih lancar, membuat metabolisme lebih baik, dan kulitpun jadi terjaga kesehatannya. Keringat yang keluar setelah berolahraga juga dapat membersihkan pori-pori yang tersumbat oleh kotoran dan minyak, sehingga kulit jadi lebih bersih dan cerah.

Olahraga yang disarankan untuk mengatasi keriput pada wajah adalah dengan melakukan jogging dipagi hari. Dengan melakukan olahraga ini, selain lebih sehat karena menghirup udara yang masih segar, juga dapat menjernihkan pikiran.

3. Jangan Sering Terkena Sinar Matahari
Terlalu banyak terpapar sinar matahari itu bisa merusak kulit, terutama dalam hal kehilangan kelembapan. Meski dampak akan lebih terlihat pada para pemilik kulit sensitif, tetapi menghindari sinar matahari berlebih merupakan hal yang patut dilakukan bagi semua jenis kulit.

4. Mulai Rutin Menggunakan Serum UV
Kesalahan perawatan kulit yang paling umum dilakukan adalah tidak menggunakan serum UV, setelah mengaplikasikan tabir surya. Yang paling efektif untuk anti penuaan adalah tabir surya yang dipasangkan dengan serum atau antioksidan. Kombinasi ini dapat membalikkan kerusakan radikal bebas dan memberikan perlindungan tambahan.

Sebaiknya mulailah rutin menggunakan serum UV yang memiliki SPF 30++ yang terdapat pada serum Impress UV Essence dari Kanebo Cosmetics.

Serum UV yang dapat melindungi kulit dari sinar matahari dan menciptakan kulit kencang dan terang transparan serta memperbaiki kerusakan kulit akibat dari sinar matahari. Hadir dengan inovasi baru dan ektra daun buah belimbing sebagai anti oksidan yang ampuh melindungi kulit dari sinar matahari karena ada SPF 30 PA++ ditambah tekstur yang lebih halus.

Gimana masih mau melakukan hal-hal yang buat Anda cepat keriput? Yuk, biasakan lakukan hal-hal diatas tadi untuk menunda datangnya keriput!

Untuk mendapatkan tips-tips berguna lain yang bisa kamu aplikasikan di keseharianmu, cek juga channel YouTube Kanebo Indonesia dengan klik di sini!

 

(ADV/HA)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini