Sukses

Di Langit Indonesia: Mawun, Pantai Tapal Kuda di Lombok Selatan

Tak hanya Gili Trawangan, kini Lombok juga terkenal dengan Pantai Mawun yang garis pantainya melengkung mirip tapal kuda.

Liputan6.com, Jakarta The World Halal Travel Summit Exhibition yang digelar di Abu Dhabi, Uni Emirat Arab, tahun lalu merupakan titik awal bagi kebangkitan pariwisata Lombok. Pasalnya ajang tersebut mengukuhkan Pulau lombok sebagai pemenang untuk dua kategori yang dilombakan, yaitu World’s Best Halal Tourism Destination dan World’s Best Halal Honeymoon Destination.

Dengan kemenangan tersebut pariwisata Lombok makin bergeliat, dan infrastruktur pariwisata makin banyak dibangun. Kini wisata Lombok tak hanya Gili Trawangan, salah satu destinasi lain yang makin banyak dikunjungi wisatawan mancanegara adalah Pantai Mawun.

Selain pasir putih dan air pantai yang jernih hijau kebiruan, keunikan pantai ini juga terletak pada bentuknya yang melengkung mirip tapal kuda. Tak hanya itu, dua bukit yang mengapitnya, yaitu Bukit Nettem dan Bukit Pengolo menjadikan ombak pantai ini cenderung kecil, sehingga cocok menjadi tempat bermain anak. Banyak aktivitas wisata yang bisa dilakukan di Pantai Mawun, mulai dari memancing, berenang, menyelam, atau sekadar duduk-duduk menikmati hamparan laut hijau yang menawan. 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.