Sukses

Ramuan Teh untuk Wajah Bebas Minyak

Ramuan teh yang diuapkan ke wajah ternyata berfungsi untuk mengurangi kadar minyak berlebih.

Liputan6.com, Jakarta Minyak pada wajah memang berfungsi untuk membuatnya lebih lembap dan tampak lebih muda. Namun, jika kadarnya berlebihan, minyak juga dapat membuat wajah tampak kusam dan merusak makeup Anda.

Dikutip dari laman Boldsky, Senin (30/5/2016), salah satu penyebab minyak berlebih pada kulit wajah adalah pori-pori yang tersumbat. Penumpukan sel kulit mati pada kulit akan menghasilkan terlalu aktifnya kelenjar minyak pada wajah.

Meski begitu, wajah berminyak sebenarnya bisa dikurangi dengan penguapan menggunakan ramuan alami. Pengaplikasiannya dengan menggunakan uap dapat membantu membuka pori-pori sehingga penyumbatan bisa dikurangi.

Cara membuat ramuan alami ini pun sangat mudah. Anda hanya tinggal menyiapkan air panas, minyak pohon teh (tea tree), daun basil, dan handuk bersih. Letakkan air panas pada baskom, kemudian tambahkan 4-5 tetes minyak tea tree dan letakkan 5-6 daun basil.

Tea tree oil/Boldsky

Biarkan wajah Anda berada di atas baskom air panas itu dengan jarak kurang lebih 30-35 sentimeter. Supaya uap lebih menempa wajah, Anda bisa menutupi kepala Anda dengan handuk yang sudah disiapkan.

Biarkan wajah Anda menerima uap ini sekitar 10-15 menit. Lakukan 3-4 kali dalam seminggu untuk merasakan manfaatnya.

Namun, Anda juga harus ingat kulit berminyak sangat mudah bermasalah. Maka, saat melakukan treatment ini, pastikan Anda juga banyak minum air putih untuk menjaga kulit Anda tetap terhidrasi dengan baik.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.