Sukses

2 Bahan Dapur Ini Bikin Gigi Putih dalam 2 Hari

Untuk mendapatkan gigi putih, ternyata Anda bisa memanfaatkan bahan-bahan alami di dapur Anda.

Liputan6.com, Jakarta Senyum menawan akan membuat seseorang lebih menarik. Salah satu kunci memiliki senyum menawan tak lain adalah deretan gigi putih yang sehat.

Meskipun begitu, tak semua orang memilikinya. Kebiasaan makan dan merawat gigi seseorang mempengaruhi warna gigi yang seharusnya putih menjadi kuning.

Ada berbagai perawatan bisa membantu memutihkan gigi. Namun, ada pula cara alami untuk membuat gigi lebih putih dalam waktu dua hari saja. Selain mudah dilakukan, cara alami ini juga murah karena hanya menggunakan bahan-bahan yang biasa ada di dapur Anda.

Minyak goreng dan garam adalah dua bahan alami yang membantu Anda mendapatkan gigi lebih putih. Cara ini sesuai dengan sistem pengobatan tradisional India, Ayurveda. Ketika dioleskan pada gigi kemudian dibilas, bahan-bahan ini akan menghilangkan bakteri dan plak pada gigi yang membuatnya berwarna kekuningan.

Garam merupakan bahan pembersih alami yang dapat mengikis plak pada gigi. Seperti scrub untuk mengangkat sel kulit mati, garam bisa membantu menghilangkan plak dan gigi pun tampak lebih putih.

Dikutip dari Boldsky, Senin (30/5/2016), cara untuk melakukan pembersihan gigi dengan dua bahan itu adalah sebagai berikut.

1. Campurkan kedua bahan, tuangkan ke mulut.
2. Berkumurlah selama kurang lebih 5 menit.
3. Pastikan Anda tidak menelan campuran bahan tersebut.
4. Buang campuran itu dan bilas mulut dengan air dingin.
5. Bersihkan lagi mulut dengan menyikat gigi dengan pasta gigi herbal.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini