Sukses

Seniman Ini Wujudkan Keinginan Semua Pencinta Seni di Dunia

Seniman ini berhasil mewujudkan keinginan penggemar seni di dunia menjadi bagian dari salah satu karya seni dengan cara yang unik

Liputan6.com, Jakarta Bagi penggemar berat dari seni, pastinya Anda berharap bisa menjadi bagian dari salah satu karya seni yang paling dikagumi di suatu pameran.

Impian ini sekarang bisa diwujudkan. Dilansir dari mymodernmet.com, Minggu (29/5/2016), Tezi Gabunia, seorang seniman yang baru saja membuat sebuah instalasi seni interaktif, memungkinkan Anda untuk merasakan sensasi berbeda ketika mengamati karya seni.

Melalui empat model miniatur berbedari dari beberapa galeri paling terkenal di dunia, Tezi melibatkan pengunjung sebagai bagian dari karya seninya. Yakni dengan cara memasukkan kepala ke dalam sebuah boks instalasinya. 

Saatchi Gallery. Sumber : mymodernmet.com

Proyek ini menampilkan empat miniatur dari Saatchi Gallery, The Louvre, Tate Modern, dan Gagosian Gallery dan ini adalah hasil karya dari Tezi, Peter Paul Rubens, Damien Hirst, serta Roy Lichtenstein.

The Louvre. Sumber : mymodernmet.com

Instalasi seni ini dibuat dengan tujuan untuk menunjukkan bahwa seni dapat diakses oleh setiap orang dengan menampilkan bangunan terkenal di dunia. Sedangkan Tezi sendiri ingin mengeksplorasi ide pemalsuan dan hyperrealism yang terjadi dalam dunia seni itu sendiri. Tezi ingin membuat namanya sendiri dengan refleksi artistik mengenai keaslian terhadap berbagai kepalsuan dalam dunia kontemporer.

Tate Modern. Sumber : mymodernmet.com

Instalasi ini dibuat dengan menggunakan teknologi laser cutting dan PVC, serta plexiglass.

Gagosian Gallery. Sumber : mymodernmet.com

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini