Sukses

Seperti Spons, Piring Makan Ini Mampu Serap Minyak pada Makanan

Dengan ribuan bolongan pada dasaranya, piring dari Thailand ini mampu menyerap minyak dan mengurangi lemak. Lihat videonya di sini

Liputan6.com, Jakarta Thailand mencatat rekor negara sebagai negara dengan penduduk obesitas terbesar di Asia Tenggara. Hal itu mulai mengkhawatirkan dan terus dicari cara menanggulanginya. Karena tak mungkin melarang makanan berlemak di Negara Gajah Putih, pemerintah Thailand membuat inovasi agar kadar lemak yang terkandung dalam hidangan mereka berkurang.

Pihak pemerintah Thailand yang diwakili oleh Thai Health Promotion foundation bekerjasama dengan BBDO Bangkok membuat piring yang mampu menyerap minyak yang mengandung lemak. Produk bernama AbsorbPlate ini disinyalir sebagai perwujudan ide kreatif untuk mengurangi masyarakat dengan obesitas di negara tersebut.

Seperti dilansir dari Elitereaders.com pada Sabtu (28/5/2016), AbsorbPlate terinpsirasi dari cara kerja spons dalam menyerap cairan. piring dengan bolongan kecil pada bagian tengahnya ini diklaim mampu mengurangi 30 kalori dalam makanan yang disajikan.

Dalam sebuah video 1 menit, menjelaskan bagaimana sulitnya untuk mengubah kebiasaan makanan sebagian besar masyarakat di Thailand. Mereka selalu mencari makanan lezat yang sudah pasti banyak lemak dan masalaah tersebut harus segera dipecahkan tanpa membuat makanan jadi tidak enak.

Pemakaian piring ini harus setiap kali makan agar lebih efektif dalam pencegahan obesitas (sumber. elitereaders.com)

Pada piring tersebut terdapat ribuan lubang yang akan menyerap minyak dalam makanan. Piring tersebut mampu mengurangi 7 ml minyak dan didesain untuk mudah dicuci.

Berikut video selengkapnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.