Sukses

Berkat Makeup, Luka Bakar di Wajah Wanita Ini Menjadi Mulus

Seorang gadis asal Nigeria mengalami peristiwa pahit karena wajahnya rusak akibat luka bakar. Kini ia tampil bak bidadari.

Liputan6.com, Jakarta Ketika berusia 9 tahun, seorang gadis asal Nigeria bernama Shalom Nchom ini mendapatkan sebuah musibah yang merusak kondisi wajahnya. Beruntung selamat, Shalom yang kala itu terkena panasnya minyak goreng membuat wajahnya melepuh.

Shalom pun harus menerima kenyataan pahit oleh karena luka bakar yang dideritanya mencapai 50 persen dan merusak kepala, wajah, sampai ke lehernya. Sejak saat itu, Shalom pun jadi seorang gadis yang pemurung dan enggan untuk bersosialisasi akibat kondisi wajahnya yang rusak.

Seperti dilansir dari Elitereaders.com pada Jumat (27/5/2016), Shalom yang mulai beranjak dewasa dan kini tinggal di Maryland perlahan mencoba menumbuhkan kembali harapan hidupnya. Hal tersebut Shalom temukan lewat dunia makeup atau tata rias yang pada akhirnya mematahkan ketidakmungkinan dalam benaknya.

Melalui dunia makeup, ia berhasil menemukan cara tampil cantik dan menyamarkan bekas luka bakar pada wajahnya tanpa harus melakukan operasi plastik dengan biaya yang mahal. Shalom pun mulai belajar untuk mencintai dirinya lagi setelah masa lalu kelam yang dialaminya oleh karena peristiwa tersebut.

Ketika berusia 9 tahun, Shalom menderita luka bakar akibat minyak goreng (sumber. Elitereaders.com)

Sempat menjadi korban bully di lingkungannya dan banyak orang yang meragukannya, membuat Shalom menjadi hilang harapan. Sampai Shalom diajak oleh temannya untuk mendalami dunia makeup atau tata rias wajah yang pada akhirnya membuat mimpi buruk yang dialaminya perlahan memudar.

Kini Shalom tampil cantik bak model (sumber. Elitereaders.com)

Berikut video selengkapnya.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.