Sukses

Video Ini Bangun Pandangan Positif Tentang Ayah

Liputan6.com, Jakarta Sosok ayah bagi setiap manusia di dunia ini, termasuk Anda mungkin punya gambar yang berbeda-beda. Di zaman modern saat ini, media sering kali menampilkan sisi positif dari sosok ayah ketimbang dahulu yang digambarkan sebagai pribadi yang malas, bodoh, dan tidak berkompeten.

Namun, sudah pasti hal tersebut tidak bisa jadi sebuah patokan karena masing-masing pribadi memiliki pengalaman yang berbeda dengan sosok ayah. Namun, sebagian besar ayah adalah sosok yang peduli akan anak-anaknya dan bahkan rela meluangkan waktu mereka di tengah kesibukan untuk membangun hubungan kuat sampai akhir hayat.

Seperti dilansir dari Elitereaders.com pada Jumat (27/5/2016), seorang aktivis dari MensActivism.org, Matt Campbell, yang terkonsentrasi untuk mempelajari gambaran negatif tentang sosok ayah di media mengatakan bahwa hal tersebut bisa memberikan konsekuensi serius bagi lingkungan, khususnya di keluarga. Ia mengatakan bahwa generalisasi gambaran negatif akan sosok ayah, suami, atau pria di iklan televisi berkontribusi besar menurunkan rasa kepercayaan masyarakat pada sosok mereka.

Berangkat dari hal tersebut, Matt menambahkan bahwa akan sangat penting untuk merayakan apapun yang berhubungan dengan sosok ayah. Sebuah produk kecantikan, Dove membuat film pendek berdurasi 60 detik untuk menggambarkan bagaimana ayah memandang anak-anak mereka.

Selain itu dalam video tersebut terlihat bagaimana hubungan antara ayah dan anak terbangun kuat dan saling membutuhkan. Dari video tersebut, Anda bisa menemukan hasil bahwa tiga per empat ayah bertanggung jawab penuh pada perkembangan kesejahteraan emosi anak-anak mereka dan sayangnya hanya 20 persen saja yang diperlihatkan secara jelas di media.

Berikut video selengkapnya.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.