Sukses

Cara Ini Bikin Mandi Dua Kali Lebih Cepat

Trik ini diklaim dapat memangkas waktu bersiap-siap hingga setengahnya.

Liputan6.com, Jakarta Sebagian orang membutuhkan waktu lama untuk bersiap-siap, misalnya untuk mandi dan keramas. Padahal, saat sedang terburu-buru, maka memangkas waktu bersiap-siap adalah sebuah keharusan.

Kadang-kadang waktu untuk bersiap-siap habis untuk mandi dan keramas. Padahal seperti dikutip dari Cosmopolitan, Kamis (26/5/2016), waktu keramas bisa dipersingkat sehingga menghemat waktu bersiap-siap Anda secara keseluruhan.

Sebuah trik yang diciptakan oleh Jeffrey Jagling Art+ Autonomy Salon di New York diklaim dapat memangkas waktu bersiap-siap hingga setengahnya. Cara ini dapat menghemat waktu Anda memakai sampo dan conditioner.

Biasanya, orang keramas dengan mengaplikasikan sampo terlebih dulu, membilasnya, kemudian memakai conditioner yang kemudian dibilas lagi. Padahal sebenarnya rambut tidak membutuhkan untukmenggunakan keduanya sekaligus.

Bagian yang paling membutuhkan sampo adalah kulit kepala dan bagian pangkal rambut. Sampo bisa membersihkan kelebihan minyak dan kotoran pada bagian itu.

Sementara bagian ujung rambut cenderung kering sehingga membutuhkan tambahan nutrisi dan kelembapan dari conditioner. Dengan kata lain, untuk memangkas waktu di kamar mandi, Anda dapat mengaplikasikan sampo pada pangkal hingga tengah rambut. Dilanjutkan dengan conditioner dari tengah hingga ujung rambut.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.