Sukses

Menikmati Sejuknya Udara Situ Cileunca

Situ Cileunca merupakan destinasi anti mainstream yang harus disambangi. Panoramanya indah dan suasananya masih sangat asri dan damai.

Liputan6.com, Bandung - Bandung mempunyai banyak destinasi alam yang menyenangkan, yang banyak diincar para wisatawan untuk menghabiskan waktu liburan. Destinasi alam di Bandung memang paling juara. Salah satu wisata alam yang bisa dinikmati di dekat kota Bandung adalah Situ Cileunca.

Jika kehabisan tiket kereta menuju Bandung, anda bisa memanfaatkan promo tiket pesawat di situs Reservasi.com. Anda bisa turun di bandara Internasional Husein Sastranegara, kemudian melanjutkan perjalanan darat menuju Situ Cileunca, Pangalengan. Jarak tempuh dari Bandung menuju Situ Cileunca diperkirakan sekitar 45 kilometer dengan durasi perjalanan sekitar dua jam.

Destinasi yang berupa danau buatan ini berlokasi di Kecamatan Pengalengan, Kabupaten Bandung yang merupakan sebuah area yang berudara sejuk nan segar. Situ Cileunca ini sebagai salah satu destinasi wisata yang  mengandalkan panorama alam yang cantik. Bagi wisatawan yang sedang bosan dengan keramaian kota, dan ingin menyegarkan diri dengan alam pasti akan senang berlibur di Situ Cileunca.

Situ Cileunca ini adalah sebuah danau buatan yang fungsi utamanya adalah untuk Pembangkit Listrik Tenaga Air (PLTA). Namun danau dan area seluas hampir 1.400 hektar ini juga berada di daerah dingin dengan latar belakang perbukitan dan pegunungan yang indah. Tidak heran jika akhirnya juga dikenal sebagai destinasi liburan yang indah karena panorama alamnya.

Situ Cileunca Pangalengan (blog.reservasi.com)

Situ Cileunca juga menjadi magnet untuk para wisatawan yang suka dengan fotografi. Dengan latar belakang lanskap yang indah, Situ Cileunca bisa menjadi tempat yang menarik untuk hunting foto yang sempurna. Di Situ Cileunca juga bisa bermalam dengan mendirikan tenda. Sudah tersedia camping ground yang bisa digunakan untuk kemping.

Danau buatan Situ Cileunca yang berlokasi di Desa Warnasari, Kecamatan Pangalengan, Kabupaten Bandung, Jawa Barat ini bisa dicapai dengan kendaraaan pribadi atau kendaaraan umum. Jika menggunakan kendaraan pribadi untuk menuju Situ Cileunca rutenya melewati Banjaran. Jarak dari Banjaran menuju Situ Cileunca diperkirakan sekitar 35 kilometer. Situ Cileunca akan menjadi destinasi menarik untuk liburan keluarga menjelang bulan puasa.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini