Sukses

Situs Ini Edukasikan Cara Berkencan Online yang Baik dan Aman

Melihat bahwa kebutuhan mencari pasangan di Indonesia cukup tinggi, situs onlinedatingman.org edukasikan cara kencan online yang baik.

Liputan6.com, Jakarta Mencari pasangan tak semudah yang dibayangkan, berbagai cara pun ditempuh oleh sang pencari cinta, mulai dari minta dijodohkan teman, ikut ajang cari jodoh, atau ikut program biro jodoh online. Namun, bukan tanpa resiko mengikuti program biro jodoh online karena kita tidak tahu siapa yang sedang dihadapi.

Melihat hal tersebut, Lunch Actually Group, premium dating service asal Singapura dan biro jodoh online lokal karya anak negeri, Setipe.com mengadakan kerja sama dan meluncurkan situs edukatif. Situs yang dinamakan Onlinedatingaman.org tersebut bertujuan untuk mensosialsasi perilaku kencan online yang sehat dan aman.

Dalam rilis yang diterima Liputan6.com pada Jumat (26/5/2016), Violet Lim selaku CEO Lunch Actually Group mengatakan bahwa pihaknya selaku perusahaan yang menyediakan online dating, privasi dan identitas para anggotanya harus terjaga dan aman. Selain itu, ia menghimbau agar para lajang bisa menggunakan media online secara bijak agar pencarian jodohnya aman.

"Sebagai dating company yang menyediakan online dating, kami menjaga agar pelayanannya tetap aman dan terpercaya bagi para anggotanya," ujar Violet.

"Melalui website ini, kami ingin mengedukasi para lajang perihal bagaimana cara memanfaatkan media online untuk cari jodoh yang aman," tambah Violet.

Violet Lim selaku CEO Lunch Actually Group (kiri) dan Razi Thalib selaku CEO Setipe.com (kanan)

Violet menjelaskan isi dari situs berisi tentang tips dan cara berpetualang di situs kencan online, mulai dari perkenalan, identifikasi bentuk penipuan yang bisa saja terjadi. Hal tersebut tak lain dan tak bukan bertujuan agar masyarakat bisa aman dan tidak khawatir berkencan dengan seseorang secara online.

“Ketika masyarakat merasakan keamanan dan kenyamanan untuk mencari teman dan pasangan di online dating, industri akan terus bergerak ke arah positif," ujar Violet.

Selain itu, Razi Thalib selaku CEO Setipe.com mengatakan bahwa apa yang ia dan timnya lakukan dalam membangun situs tersebut untuk meningkatkan kesadaran masyarakat terkait perilaku di dunia online yang baik.

“Dengan maraknya interaksi yang terjalin di dunia maya dan banyaknya orang Indonesia yang baru melek Internet, penting sekali untuk kita semua mensosialisasikan perilaku aman serta penggunaan akal sehat saat bertemu orang baru secara online," ujar Razi Thalib.

“Kami membuktikan bahwa online dating bisa efektif, dan banyak orang jadi tertarik mengikuti jejak pasangan-pasangan sukses, namun mungkin masih takut. Oleh karena itu, kami ingin kehadiran Onlinedatingaman.org dapat menjadi panduan praktis untuk pengalaman kencan online yang lebih nyaman,” tutur Razi

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini