Sukses

Bibir Sempurna dengan Lipstik Matte Tanpa Kering

Liputan6.com, Jakarta Lipstik matte memang selalu diminati. Sejak dulu, lipstik jenis ini sudah menjadi standar para wanita. Popularitas lipstik matte pun bertambah dengan adanya format baru lipstik ini dalam bentuk liquid.

Kendati demikian, tak sedikit orang yang mengeluh dengan lipstik cair karena menyebabkan bibir kering dan pecah-pecah. Padahal sebenarnya jika diaplikasikan dengan tepat, lipstik matte tidak akan membuat bibir Anda kering. Bagaimana caranya? Ikuti langkah berikut seperti dikutip dari Popsugar, Rabu (25/5/2016).

1. Eksfoliasi kulit bibir yang kering
Sisa-sisa lipstik yang menempel di bibir dan sel kulit mati membuatnya kering. Karena itu, bersihkan dulu dengan sikat gigi atau lap dengan tisu. Ini akan membantunya bersih dan siap untuk penggunaan lipstik selanjutnya.

2. Lembapkan
Sebelum menggunakan lipstik matte, lembapkan dulu bibir dengan lip balm. Proses ini sangat cepat sehingga seharusnya mudah untuk dilakukan.

3. Pilih lipstik yang tepat
Meski sama-sama lipstik matte berbentuk cair, tetapi formula setiap merek berbeda. Maka Anda bisa mengetes dulu mana yang terbaik untuk Anda. Ada yang lebih mudah kering dan tahan lama tetapi lebih menyebabkan bibir kering dan sebaliknya, tergantung yang lebih cocok untuk Anda.

4. Pakai lip liner terlebih dulu
Lip liner akan mempermudah Anda dalam mengaplikasikan lipstik cair karena bibir sudah lebih dulu terbingkai. Sisanya Anda tinggal mengisi bagian tengah dengan lipstik cair.

5. Berani lah
Memakai lipstik matte berbentuk cair memang lebih sulit dari lipstik biasa. Namun tidak perlu takut salah dan keluar bingkai bibir. Anda masih tetap dapat mengkoreksi dengan makeup remover, foundation, atau concealer.

6. Tambahkan pelembap
Jika lipstik matte Anda sudah dirasa terlalu kering, jangan ragu untuk menambahkan pelembap lagi di atasnya. Ini sekaligus untuk mencegah lipstik matte pecah di bibir Anda.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini