Sukses

Atap Biara Ini Menyimpan Anggur untuk Pengunjung Minum

Sebuah biara di Prancis memiliki instalasi berbentuk kerucut terbalik yang menampung anggur untuk para pengunjung minum.

Liputan6.com, Jakarta Anggur perjamuan merupakan salah satu elemen yang digunakan dalam perjamuan kudus di gereja. Prancis merupakan salah satu negara penghasil anggur terbaik di dunia dan tempat penyimpanannya yang biasa diletakkan pada ruang bawah tanah.

Namun, sebuah komplek biara bernama Royal Abbey of Fontevraud di Lembah Loire, Prancis memiliki tempat penyimpanan anggur yang unik, yaitu pada atap biara gereja mereka. Gereja tersebut terbuka untuk umum dan ramai dikunjungi pada Festival La Cîté Idéale.

Seperti dilansir dari Lostateminor.com pada Rabu (25/5/2016), penyimpanan anggur tersebut berbentuk seperti sebuah menara kerucut terbalik setinggi enam meter. Para pengunjung biara dan gereja bisa menikmati berbagai pilihan anggur, seperti anggur merah, putih, atau bahkan jus apel dengan cara memerasnya melalui "dot" pada ujungnya.

Semua anggur dan apel tersebut ditampung di dalam ceruk pada atap gereja tersebut. Anda hanya tinggal memeras dot pada ujungnnya untuk merasakan anggur berkualitas khas Prancis.

komplek biara bernama Royal Abbey of Fontevraud di Lembah Loire, Prancis (sumber. Lostateminor,com)

Menurut Jules Charbonnet dari Barreau et Charbonnet mengatakan tujuan dibangun instalasi tersebut untuk menghubungkan biara tersebut dengan masa lalunya. Pada suatu waktu, biara merupakan tempat orang-orang dari kaum bangsawan berpesta pora, pelacuran, dan mabuk.

komplek biara bernama Royal Abbey of Fontevraud di Lembah Loire, Prancis (sumber. Lostateminor,com)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.