Sukses

5 Trik Rapikan Pakaian Tanpa Setrika

Berikut ini adalah beberapa trik mudah untuk merapikan pakaian kusut selain menggunakan setrika

Liputan6.com, Jakarta Tahun 2016 semua tren telah menjadi lebih sederhana dan praktis, termasuk cara merapikan pakaian agar tidak kusut. Ternyata, sekarang Anda tidak lagi memerlukan setrika untuk merapikan pakaian.

Dilansir dari purewow.com, Minggu (29/5/2016), sekarang Anda dapat menyimpan setrika, tanpa perlu khawatir pakaian akan terlihat kusut.

1. Shirt dress gunakan pelurus rambut

FOR DRESS SHIRTS: USE YOUR HAIR STRAIGHTENER. Sumber : purewow.com

Pelurus rambut atau biasa dikenal dengan nama catokan ternyata tidak hanya dapat digunakan untuk meluruskan rambut Anda. Catokan dapat digunakan untuk merapikan bagian-bagian tertentu pakaian, seperti kerah. Jelas ini merupakan penyelamat bagi Anda di hari yang sibuk.

2. Celana gunakan pengering dan diapit handuk basah

FOR PANTS: THROW THEM IN THE DRYER WITH A DAMP TOWEL. Sumber : purewow.com

Jeans Anda kusut karena selama beberapa hari tidak digunakan? Rapikan dengan mengapitnya menggunakan handuk basah, kemudian keringkan dengan pengering. Layaknya steamer instan, celana jeans Anda akan rapi seketika.

3. Dress kasual gunakan pengering rambut

FOR CASUAL DRESSES: USE YOUR HAIR DRYER. Sumber : purewow.com

Ketika dress kasual Anda kusut, ambil pengering rambut dan keringkan dengan cara menempelkan kain dekat dengan pengering rambut. Cara ini mungkin tidak bekerja dengan baik ketika dress kasual Anda berbahan linen atau katun. Berbeda dengan rayon dan rajutan.

4. Dress Cocktail gantungkan di luar kamar mandi ketika shower menyala

FOR COCKTAIL DRESSES: HANG YOUR DRESS OUTSIDE THE SHOWER. Sumber : purewow.com

Gantungkan pakaian Anda di gantungan handuk tepat di luar kamar mandi, tutup pintunya, pastikan exhaust dalam keadaan mati, kemudian nyalakan shower dengan air panas. Hal ini akan mudah jika pakaian Anda berbahan sutra, karena ia membutuhkan uap yang tepat.

5. Untuk apapun yang berbahan sangat halus gunakan teko

FOR ANYTHING SUPER DELICATE: USE YOUR TEAPOT. Sumber : purewow.com

Didihkan air di dalam teko sampai mendidih, kemudian arahkan uapnya pada area pakaian yang ingin dirapikan.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.