Sukses

Sajian Cita Rasa Khas Kuliner Meksiko ala Chef Eduardo Perez

Dalam rangka memperkenalkan sajian khas Meksiko, Chef Eduardo Perez membawa resep asli dan warisan dari Negeri Sombreno itu.

Liputan6.com, Jakarta Tak hanya dikenal karena budayanya yang unik, Meksiko juga populer dengan kekayaan kulinernya, seperti tacos dan nachos. Selain itu, hidangan khas Negeri Sombreno ini juga dikenal karena penggunaan cabai dan menghasilkan rasa pedas.

Namun, selain nachos dan tacos yang sudah mendunia, Meksiko masih memiliki banyak pilihan kuliner lainnya. Oleh karena itu The Ritz Carlton Jakarta bekerja sama Kedutaan Besar Meksiko mendatangkan seorang Chef Eduardo Perez untuk memperkenalkan ragam kuliner lainnya dari negara ketiga terbesar di Amerika Latin tersebut.

Dengan pengalamannya sebagai seorang juru masak internasional yang memperkenalkan hidangan Meksiko ke seluruh dunia, Eduardo akan membawa hidangan andalannya ke Indonesia. Mendapat tempat di Asia Restaurant dan Lobo , Jakarta, Eduardo menambah varian masakan Meksiko, seperti Sarandeado Fish, Lamb in Morito Sauce, Red Rice, dan lainnya mulai dari tanggal 24 Mei sampai 4 Juni 2016 serta di Lobo pada 2 Juni 2016.

Dalam konferensi pers yang dihadiri oleh Tim Liputan6.com pada Rabu (25/5/2016), Eduardo mengatakan memang kuliner Meksiko ini memiliki rasa pedas. Selain itu, ia menambahkan bahwa cabai yang ada di Meksiko memiliki jenis dan rasa pedas yang berbeda-beda.

Chef Eduardo Perez

"Meksiko memang sudah dikenal dan populer dengan rasa pedas, tetapi cabai yang digunakan di setiap daerah memiliki tingkat kepedasan yang berbeda pula," ujar Eduardo kepada Liputan6.com.

"Pada dasarnya, hidangan Meksiko yang belum dimodifikasi seperti yang sering dijual di food truck merupakan makanan sehat karena banyak gunakan sayuran," ujar Eduardo.

Ia pun menjelaskan perbedaan cara memasak red rice yang menyerupai nasi goreng, dan merupakan salah satu khas makanan Meksiko.

Reed Rice dan Lamb in Morita Sauce

"Sebelum ditanak, beras digoreng agar terpisah, lalu nasi tersebut ditanak dengan menggunakan air kaldu ayam agar lebih gurih," ujar Eduardo.

Selain itu pada prasamanan di Asia Restaurant, akan dihadirkan hidangan khas Meksiko lainnya, seperti Beef Fajitas daging panggang dengan bawang bombay dan paprika dengan bumbu lokal. Bagi pecinta masakan laut, Eduardo juga menyajikan Sarandeado Fish dengan proses perendaman agar bumbu meresap dengan sempurna.

Selain menyajikan hidangan Meksiko, Eduardo berkolaborasi dengan Asia Restaurant dan Lobo juga mengadakan acara Tequilla Pairing Dinner yang akan berlangsung hanya satu malam saja. Lahir dan besar di Meksiko, Chef Eduardo memiliki keuntungan untuk dapat mengusai tradisi dan ciri khas masakan negara tersebut.

Chefn Eduardo mengatakan bahwa pada dasarnya makanan Meksiko adalah hidangan sehat

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini