Sukses

Trend Hunian Bagi Eksekutif Muda

Business apartment akan menjadi pilihan cerdas, sesuai dengan konsepnya yang berada di tengah-tengah, antara apartemen servis dan biasa.

Liputan6.com, Jakarta Para eksekutif muda masih banyak yang bingung menentukan pilihan hunian apartemen sesuai dengan pendapatan tetapi juga memperoleh pelayanan optimal untuk mengakomodir kebutuhan. Maka timbul pertanyaan, pilih tinggal di apartemen seperti apa yang paling tepat, apartemen biasa, service apartment atau business apartment?

Business apartment akan menjadi pilihan cerdas, sesuai dengan konsepnya yang berada di tengah-tengah, antara apartemen servis dan apartemen biasa. Di Eropa, business apartment sudah populer, sementara di Asia, salah satunya Indonesia, konsep apartemen ini merupakan sesuatu yang baru.

Melihat potensi tersebut, Synthesis Development mengembangkan business apartment di Indonesia dengan membangun Samara Suites. Synthesis mengklaim, Samara Suites merupakan business apartment pertama di Indonesia dan sukses telah menarik banyak peminat dalam satu minggu pertama pengambilan Nomor Urut Pemesanan (NUP).

Samara Suites adalah apartemen yang berada di kawasan Synthesis Square di Jl. Jenderal Gatot Subroto Kav 64 No. 177A bergabung dengan 2 tower lainnya, yakni High End Office - Tower 1 dan Boutique Office – Tower 2 yang mendukung kegiatan berbisnis. Di sekitar Synthesis Square, terdapat lingkungan bisnis seperti area perkantoran Jl. Gatot Subroto dan Jl. HR Rasuna Said - Kuningan.

Andi Setiyawan, Sales and Marketing Manager Synthesis Square menyampaikan, konsep business apartment yang diusung Samara Suites memberi solusi untuk memenuhi kebutuhan para pebisnis dan eksekutif muda.

“Samara Suites pilihan cerdas bagi calon pemilik dan penyewa untuk memenuhi kebutuhan berbisnis. Kalau untuk pemilik ada 2 kategori, yaitu end user dan investor. End user yang dituju adalah eksekutif muda di mana mereka merasa lebih nyaman untuk tinggal di apartemen yang lokasinya di area Central Business District (CBD) dan mampu memenuhi kebutuhan mereka sebagai pribadi yang aktif dan dinamis,” kata Andi.

“Bagi investor yang mengharapkan dan mengandalkan capital gain dan yield, mereka bisa beli sekarang dan nanti dijual lagi dengan mengharapkan kenaikan. Ini sangat potensial karena harga jual Samara Suites berada di Rp 34 juta/m2 dan Rp 32 juta/m2. Jika mereka mengharapkan capital gain dan ingin dijual kembali, Nilai Jual Objek Pajak (NJOP) di Gatot Subroto kini menginjak angka Rp 59 juta/m2. Nantinya harga jual apartemen akan mengikuti NJOP, jadi yang mengharapkan capital gain tidak perlu khawatir,” tambah Andi

Samara Suites menawarkan fasilitas yang memberi keuntungan lebih kepada pemilik unit. Terdapat pengelola Rental Management Service (RMS), embrio bisnis baru yang membantu pemilik unit untuk memasarkan dan mencari penyewa unit.

Samara Suites menghadirkan 288 unit dengan ditambahkan 12 suites karena permintaan peminat yang membutuhkan unit lebih luas. 12 suites terletak di lantai 3 teratas dan akan dirilis pada Juni 2016. Samara Suites memiliki tipe 1 bedroom, 2 bedroom dan 3 bedroom dengan luasan 42 m2 sampai 104 m2.

“Unit business apartment di Samara Suites dipasarkan mulai dari Rp 1,1 miliar, dengan cara bayar cash yang dapat dicicil 12 kali. Saat ini kami dalam tahap pengambilan NUP dan ada diskon spesial bagi pemesan selama masa NUP.” tambah Andi.

Terletak di pusat bisnis dan perkantoran, Andi menyebut Samara Suites sebagai business hub baru. Pasalnya, Samara Suites dekat dengan perkantoran, kantor pemerintahan seperti Kementerian ESDM dan Kementerian Perindustrian, Kantor Kedutaan Korea, Inggris, dan Australia, serta punya akses mudah menuju Sudirman Central Business District (SCBD) dan Rasuna Said, Kuningan.

Di sekitarnya, terdapat Halte Transjakarta Pancoran Barat, pintu Tol Tebet 1, pintu Tol Tebet2, serta Stasiun Cawang. Ditambah lagi, ke depannya, akan dibuka Stasiun Light RapidTransit (LRT) Smesco, yang terletak di depan Samara Suites.

“Sehingga untuk pemilik yang berencana menyewakan unitnya, jangan khawatir, pasarnya terbuka lebar,” tutur Andi.

Andi mengatakan, Samara Suites lekat dengan konsep urban living, untuk mendukung keperluan sehari-hari dan bisnis para penghuninya. Samara Suites memberikan berbagai fasilitas dengan 2 konsep active and relax.

Active facilities yang terdapat di Samara Suites diantaranya adalah business center, convenience store, co-working space, lounge, meeting room dan hair dresser, sedangkan untuk relax facilities terdiri dari swimming pool, gym, sauna, mini golf, barbeque area, reflextone area, coffee corner, yoga garden, dan sauna. Penyewa juga tidak perlu membayar service apartment yang tinggi, karena Samara Suites memberikan layanan seperti service apartment tetapi sesuai dengan kebutuhan dan kemampuan.

Respon masyarakat untuk NUP Samara Suites sangat bagus, Synthesis Development memberikan kesempatan bagi calon pembeli yang tertarik mendapatkan harga perdana hingga 4 Juni 2016. 

"Bagi pengusaha dan eksekutif muda, business apartment akan menjadi trend hunian kedepannya. Kunjungi MarketingOffice kami di Kawasan SynthesisSquareTower 2, GroundFloor, Jl. Jenderal GatotSubrotokav. 64 no.177 A, Jakarta Selatan untuk diskusi lebih detil atau hubungi no telepon (021) 8317770 dan cek www.synthesis-square.id untuk mendapatkan info lengkapnya,” tutup Andi.

(Adv)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini