Sukses

Cegah Ketiak Basah dengan Cara Alami Ini

Jangan sampai ketiak basah mengganggu penampilan Anda.

Liputan6.com, Jakarta Mungkin Anda sudah berdandan maksimal untuk menghadiri sebuah pesta, mulai dari baju hingga riasan terbaik. Namun, jika satu masalah ini masih belum Anda tuntaskan yaitu ketiak basah karena keringat, penampilan Anda mungkin tidak akan maksimal.

Sebagian orang memang mengalami kelebihan keringat alias hiperhidrolisis. Kondisi ini memang tidak terlalu berbahaya, tetapi bisa mengganggu orang yang mengalaminya.

Dikutip dari Boldsky, Rabu (25/5/2016), ada beberapa cara untuk mengurangi kelebihan keringat di tubuh. Kelebihannya, cara-cara ini alami sehingga tidak memakan biaya yang mahal dan cenderung minim risiko.

1. Jus lobak
Lobak berperan untuk mengurangi kelebihan keringat pada tubuh, setidaknya itulah yang dikatakan penelitian. Anda dapat menggunakan lobak merah ataupun putih untuk diminum sebagai jus.

2. Bedak bayi
Bedak bayi merupakan agen menyerap keringat yang baik. Anda bisa menggunakannya di daerah-daerah di mana produksi keringat Anda sangat banyak.

3. Baking soda
Bahan ini memiliki kemampuan untuk menyumbat pori-pori dan mengeluarkan racun darinya. Produksi keringat pun akan berkurang secara bertahap jika Anda rajin mengaplikasikan baking soda pada bagian tubuh yang berkeringat.

4. Jus lemon
Dengan mengaplikasikan jus lemon pada daerah yang kelebihan keringat akan mengurangi produksi keringat. Bonusnya, jus lemon juga bisa mengurangi bau badan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini