Sukses

Main Kereta Dorong Warna Pink, Bocah Ini Di-bully di Medsos

Seorang ibu mendapati foto anaknya yang tengah bermain kereta dorong warna pink dihujat oleh netizen dan dicap aneh. Ini jawabannya.

Liputan6.com, Jakarta Biru merupakan warna yang identik dengan laki-laki, sementara merah jambu atau pink untuk perempuan. Hal yang berlaku ketika Anda bisa membedakan antara senapan mainan untuk laki-laki dan boneka ditujukan bagi perempuan.

Memasuki era abad 21, stereotipe akan hal itu sudah tak lagi jadi sesuatu yang tabu untuk diperbincangkan. Namun, sebagian besar orang yang memiliki pemahaman konvensional menganggapnya sesuatu yang keliru, seperti dialami oleh seorang ibu bernama Rheann MacLaren dan putranya, Harry.

Seperti dilansir dari Lostateminor.com pada Selasa (24/5/2016), saat ia membuka akun Facebooknya, Rhean mendapati banyak orang asing yang mengomentari foto putranya lantaran pilihan mainannya. Harry dinilai aneh dan terjadi penyimpangan kepribadian pada dirinya karena ia memilih sebuah mainan kereta dorong bayi berwarna pink sebagai mainannya.

Tak terima Harry dicap sebagai anak laki-laki yang tidak normal, Rheann selaku ibunya menuliskan surat terbuka kepada orang-orang yang berkomentar di Facebook. Ia mengungkapkan apa salahnya bagi anak laki-laki memilih dan menyukai mainan perempuan, seperti boneka dan peralatan masak-memasak.

Bahkan ketika ditanya mengapa Harry menyukai mainan tersebut, ia menjawab karena menyukainya. Rheann yakin benar jika apa yang dipilih dan dimainkan oleh Harry mempengaruhi sisi laki-lakinya serta bukanlah sebuah keanehan. Salah satu aspek penting untuk mencegah penyimpangan kepribadian pada anak adalah dari orang tuanya.

Main kereta dorong warna pink , bocah bernama Harry inii di-bully di medsos (sumber. Lostateminor.com)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini