Sukses

Ini Alasan Anda Butuh Perawatan Botox

Berikut 10 alasan Anda membutuhkan perawatan botox.

Liputan6.com, Jakarta Banyak teori yang mengatakan bahwa botox hanya akan membuat kulit Anda kaku dan terlihat menyeramkan. Kegunaannya yang hanya melemaskan otot wajah ternyata telah berkembang jauh memiliki banyak khasiat lainnya bagi kulit wajah.

Seperti dilansir dari Allure.com, Selasa (24/5/2016), berikut manfaat dari botox, yang mungkin belum Anda ketahui.

1. Mengendalikan jerawat
Botox dapat mengendalikan produksi minyak, sehingga mengurangi timbulnya jerawat. Dalam dosis kecil, jerawat pada kulit dapat dikendalikan oleh botox tanpa harus kehilangan elastisitas otot wajah. Area paling efektif dalam menyuntikkan botox untuk mengatasi jerawat, adalah area kening. Namun, lebih disarankan untuk mengatasi jerawat dengan perawatan dari dermatolog.

2. Mendapatkan face lift sementara
Botox dapat menajamkan garis pada rahang wajah, mengangkat cuping hidung, dan melemaskan kerutan di sekitar mata dan kening dalam waktu sekitar 3 bulan.

3. Efek hidung lebih mancung
Di sekitar umut 40an, hidung Anda secara normal akan lebih kendur dan bengkok, yang membuat wajah terlihat lebih tua. Botox berfungsi mengangkat area hidung, dengan disuntikkan di area tengah hidung. Dengan begitu, botox melemaskan otot yang menarik bentuk hidung ke bawah, membuat terlihat lebih terangkat.

4. Memperhalus garis rahang dan dagu
Gerakan menyeringai dapat membuat otot rahang lebih lebar dengan berjalannya waktu. Biasanya, dermatolog dapat menyuntik botox pada area tersebut, untuk meringankan otot di area rahang.

5. Mengangkat bibir
Membuat bibir lebih berisi tidak hanya menggunakan filler. Dengan menyuntikkan botox di area atas bibir dapat membuat bibir terlihat lebih berisi.

6. Menghaluskan kulit leher
Ternyata, garis halus pada leher juga dapat disamarkan dengan botox. Otot di area leher dapat menjadi lebih rileks dengan menyuntikkan botox dengan dosis kecil.

7. Mengembalikan kekenyalan kulit daerah dada
Kulit di area dada yang biasanya berkerut seiring waktu dan paparan sinar matahari. Namun, masalah tersebut dapat diatasi kembali dengan menyuntikkan botox.

8. Menghentikan migren
Dalam teorinya, botox dapat menghentikan sinyal sakit dari otak, dan menenangkan otot di otak, sehingga tidak sensitif terhadap sakit. Dalam kasus ini, dokter menyuntikkan botox di kening,pelipis, dan kepala. Namun, ini merupakan pilihan terakhir dalam mengatasi penyakit migren.

9. Mengurangi keringat berlebih
Sama dengan kerja botox pada otot, hal ini juga mencegah pesan dari syaraf otak ke kelenjar keringat. Kelenjar yang tidak mendapatkan sinyal, tidak akan memproduksi keringat.

10. Membuat tataan rambut tahan lama
Mungkin ini merupakan efek samping yang menyenangkan bagi para wanita. Karena, wanita yang mendapatkan botox di area kening dilaporkan tidak berkeringat di kulit kepala, membuat tataan rambut bertahan lebih lama.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.