Sukses

Gara-gara Facebook, Keluarga Ini Kehilangan Segalanya

Keluarga yang menyewa jasa pindahan melalui Facebook malah kehilangan seluruh isi apartemen mereka.

Liputan6.com, Jakarta Jangan terlalu percaya pada penawaran iklan di Facebook. Hal ini menjadi pelajaran yang cukup berat bagi Mark Higgins dan istrinya Becky Szenk. Pasangan asal Inggris ini kehilangan seisi rumahnya karena ditipu oleh agensi pindahan rumah yang mereka lihat di Facebook.

Dilansir dari Sfglobe.com pada Selasa (24/5/2016), pasangan muda dengan putrinya yang masih bayi berencana untuk pindah ke daerah West Midlands. Tergiur penawaran iklan jasa pindahan di Facebook, Mark dan Becky memutuskan untuk menggunakan jasa pindahan tersebut. Mark mengakui bahwa ia melihat jasa pindahan tersebut memuat ulasan positif dengan harga yang bersahabat. 

Pasangan yang baru bertunangan ini pun menghubungi jasa pindahan tersebut dan direspon oleh seorang pria bernama Lee Green. Pada hari yang disepakati, 2 pria tiba di apartemen Mark dan Becky dan membereskan semua isi tempat tinggal mereka dalam waktu 45 menit saja. Saat pekerja dari jasa pindahan ini meninggalkan apartemen mereka, Mark dan Becky tak ada kecurigaan sama sekali dan mengira akan bertemu di tempat tinggal baru mereka yang berjarak 12 kilometer dari apartemen tersebut.

Keluarga yang menyewa jasa pindahan rumah melalui Facebook malah kehilangan isi rumahnya. Sumber: Warriorzen.com.

Berhasil ditipu mentah-mentah, Mark dan Becky kehilangan banyak berharga, dari mulai kulkas, mesin cuci hingga cincin pertunangan, bahkan barang-barang yang bernilai secara personal seperti mainan bayi dan foto-foto keluarga. Satu-satunya barang yang tertinggal adalah televisi, karena pasangan ini memilih untuk memindahkannya sendiri agar tidak rusak. Semua barang tersebut bernilai 3 ribu poundsterling atau sekitar 60 juta rupiah.

"Bagi kami, hal ini adalah pelajaran yang sangat mahal harganya, " Becky menuturkan. "Saya berharap orang-orang akan lebih berhati-hati dalam menyewa jasa dari iklan di media sosial."

Untungnya, pasangan malang ini mendapatkan bantuan dari orang-orang asing yang mendengar tentang kasus penipuan dari iklan Facebook yang mereka alami. Mark dan Becky menerima barang sumbangan senilai 3 ribu poundsterling dalam bentuk barang serta uang 4 ribu poundsterling. 

 

 

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.