Sukses

Begini Gaya Presiden Obama Makan Mi dengan Sumpit

Makan malam di restoran kecil di Vietnam dengan Presiden Obama, Anthony Bourdain, bilang presiden mahir makan dengan sumpit.

Liputan6.com, Jakarta "Tempat duduk plastik yang pendek, hidangan mi yang murah namun lezat, dan bir dingin Hanoi". Kira-kira begitu tulis Anthony Bourdain di akun Twitter, dengan foto dirinya yang terlihat sedang ngobrol santai dengan Presiden Obama.

Tak hanya itu, di Instagram Anthony Bourdain juga mengomentari kepiawaian Obama makan dengan sumpit. Dengan angle foto berbeda, Anthony menulis "Kemampuan presiden memakai sumpit sungguh mahir".

Di foto tersebut, terlihat sang presiden mengenakan kemeja putih dengan lengan digulung, berdiskusi sambil menikmati bir dengan kritikus makanan, sekaligus pemilik acara TV yang terkenal tersebut.

 

The President's chopstick skills are on point . #buncha #hanoi

A photo posted by anthonybourdain (@anthonybourdain) on

Tak hanya mengunggah foto, tampaknya Anthony juga menambahkan lelucon kecil tentang makan malam santai dengan sang presiden. "Jumlah total makan malam di bun Cha (nama restoran) dengan presiden adalah 6 dolar Amerika. Saya yang bayar. #Hanoi" tulisnya.

Juru bicara acara TV dari CNN mengatakan, Presiden Obama dan Anthony memakan semangkuk mi pho, yaitu masakan mi tradisional khas Vietnam, sepiring sayuran, dua makanan pembuka, dan bir Hanoi.

Episode makan malam dengan presiden ini akan tayang di bulan September nanti. Namun tampaknya, Anthony tak sabar memberi sneak peek terhadap para penggemar acara kulinernya, dengan mengunggah beberapa foto.

Tak lama bersela tanggapan dari para penggemar Anthony pun tak kalah heboh, kicauan seperti "Tak sabar menonton episode ini!!" dan "Selamat datang di Vietnam" sekejap memenuhi kolom komen di foto Anthony.

Kebiasaan Presiden Obama yang hadir di acara TV memang sering tak terduga. Sebelumnya, Obama hadir di acara Jerry Seinfeld, dan juga Learning Survival Tips from Bear Grylls.

Makan malam di Vietnam ini juga merupakan salah satu agenda Obama, dalam perjalanannya ke Asia.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini