Sukses

Aturan Menjaga Kulit Sensitif Tetap Sehat dan Cantik

Ada cara-cara tertentu yang membuat kulit sensitif tetap sehat dan cantik.

Liputan6.com, Jakarta Seperti namanya, kulit sensitif sangat mudah bereaksi dengan apapun. Pemilik kulit sensitif pun harus berhati-hati dalam menggunakan produk perawatan kulit. Sebab, penggunaan produk yang salah dapat menyebabkan kulit merah, gatal, dan iritasi.

Namun, ada cara-cara tertentu yang membuat kulit ini tetap sehat dan cantik. Dilansir dari Boldsky, Senin (23/5/2016), berikut langkah yang perlu dilakukan pemilik kulit sensitif untuk mengurangi reaksi berlebihan pada kulitnya.

1. Jaga kelembapan
Kulit kering merupakan akar dari kondisi kulit yang tidak diinginkan. Apalagi ketika Anda memiliki kulit sensitif. Maka, aplikasikan pelembap dua kali sehari sekali.

2. Selalu tes produk sebelum dipakai
Karena kulit sensitif sangat rentan bereaksi, pemiliknya perlu mengetes lebih dulu produk-produk yang akan digunakannya. Jika kulit bereaksi dengan sebuah produk, maka jangan teruskan pemakaiannya.

3. Makan sehat
Makanan yang dimakan sangat mempengaruhi kesehatan kulit. Jika makanan yang dimakan adalah makanan sehat, maka kulit pun menjadi demikian. Begitu juga sebaliknya.

4. Hindari cahaya matahari
Sinar ultra violet dapat menyebabkan kerusakan pada kulit, terlebih jika kulit Anda sensitif. Maka sebisa mungkin hindari paparan sinar matahari yang berlebihan. Perlindungan seperti tabir surya juga dapat membantu mengurangi dampak.

5. Bersihkan makeup sebelum tidur
Makeup yang masih menempel hingga tidur bisa menyebabkan banyak gangguan pada kulit. Karena itu, jangan sampai pemilik kulit sensitif lupa membersihkan makeup menjelang tidur.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini