Sukses

Bangun Pagi dengan Kulit Indah, Ini Rahasianya

Simak rahasia untuk mendapatkan kulit indah saat Anda bangun pagi.

Liputan6.com, Jakarta Ingin kulit wajah Anda terlihat indah saat bangun tidur? Temukan tips nya disini seperti yang dilansir dari majalah Health & Beauty pada Senin (23/5/2016).

1. Bersihkan wajah dengan cermat dan lakukan semua langkah perawatan

Saat tidur, tubuh dan kulit melakukan reparasi untuk memperbaiki semua kerusakan yang terjadi saat Anda beraktivitas. Oleh sebab itu, membersihkan wajah dengan cermat dan melakukan perawatan sangat penting untuk membantu kulit Anda beregenerasi.

2. Pilih produk yang tepat 

Produk dengan kandungan glycolic acid, peptides, matrixyl serta retinol membantu terbentuknya kolagen baru dehingga kulit wajah tetap kencang. Sedangkan produk dengan kandungan chamomile dan white tea membantu meredakan peradangan sel-sel kulit.

3. Perhatikan posisi tidur

Posisi tidur yang terbaik adalah tidur telentang sehingga pipi Anda tidak tertekan bantal dan membuatnya berkerut. Gunakan dua bantal jika memungkinkan karena akan membantu cairan di tubuh untuk mengalir ke bawah sehingga Anda tidak bangun dengan mata sembap.

4. Jangan menekan wajah ke bantal

Jika setiap tidur Anda menekan satu sisi wajah ke bantal maka itu sama artinya dengan membantu kulit di sisi tersebut untuk membentuk kerutan terutama garis senyum. Hindari bantal yang terlalu lunak dan jika Anda suka tidur miring, jangan menekan pipi ke bantal.

5. Gunakan sarung bantal satin

Sarung bantal dari bahan yang licin membantu Anda untuk mencegah timbulnya kerutan di sisi wajah, sekaligus membantu mencegah rambut menjadi kusut dan patah.

(Ardi Suryaatmaja)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini