Sukses

Nikmatnya Sajian Panas Tahu Susu ala Lembang

Selain hawa yang sejuk, Lembang, Bandung juga dikenal punya produk kuliner andalan, yaitu tahu susu yang nikmat dihidangkan saat panas

Liputan6.com, Jakarta Selain hawanya yang sejuk, Lembang, Bandung juga dikenal memiliki produk andalan, yaitu susu sapi murni. Berbagai macam produk olahan dari susu jadi andalan Lembang, mulai dari susu murni beraneka rasa, sampai tahu susu.

Saat Liputan6.com mendapat kesempatan untuk mengunjungi pabrik tahu susu pada Kamis (19/5/2016) di Jalan Raya Lembang No.177, Jayagiri, Lembang, Kabupaten Bandung Barat, Jawa Barat, kami bertemu dengan Rahmat Hidayat, 22 tahun, selaku pengelola. Rahmat menjelaskan tahu susu Lembang bukan hanya pabrik, tetapi juga terdapat banyak kumpulan tenant yang menjual beragam kuliner khas Bandung.

Rahmat menjelaskan tahu susu Lembang bukan hanya pabrik, tetapi juga pasar kuliner khas Bandung

"Sejak didirikan pada Desember 2008, ini memang hanya pabrik tahu susu biasa, tetapi dikembangkan sehingga bisa langsung dibeli ditambah ada beberapa tenant dengan sistem bagi hasil," ujar Rahmat.

Rakhmat menceritakan sang penggagas sekaligus pemilik pabrik tahu, Ferry Tristianto juga membangun beberapa factory outlet dan juga membuka cabang penjualan tahu hanya di dua tempat, Pasteur dan Floating Market, Lembang.

"Untuk tetap jaga kualitas karena tahu kami hanya bertahan 2 sampai 3 hari, Pak Ferry selaku pemilik hanya membuka 2 cabang, yaitu di Pasteur dan Floating Market, Lembang," ujar Rahmat.

Tahu Susu Lembang jadi salah satu ikon kuliner Bandung

Hal unik dan jadi kelebihan yang juga jadi pembeda produk tahu susu di pabrik tersebut adalah bentuk dan metode produksi. Rahmat menjelaskan bahwa tahu susu produksinya melewati dua kali proses perebusan sehingga aman untuk dikonsumsi saat baru jadi dan masih panas.

Selain itu, tahu susu yang diproduksi memiliki dua bentuk, yaitu persegi dan persegi panjang sehingga banyak pengunjung tertarik untuk mencicipinya. Jam operasional pabrik tahu susu tersebut jika pada hari kerja biasa hanya dari jam 08.00-17.00 sedangkan akhir pekan 08.00-20.00.

Tahu Susu Lembang

Tahu Susu Lembang dibuat melalui dua kali proses perebusan

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.