Sukses

Lakukan Perawatan Kulit Terbaik dengan Biaya Minim

Ternyata merawat kulit tidak harus mahal, berikut ini adalah tips untuk melakukan perawatan kulit terbaik dengan biaya minim.

Liputan6.com, Jakarta Berbicara tentang perawatan kulit terbaik selalu menjadi dilema bagi banyak orang. Jika Anda memiliki cukup uang, maka mungkin Anda dapat memilih untuk rutin melakukan perawatan ke dokter kulit. Namun, bagaimana dengan yang tidak seberuntung itu?

Tenang, dilansir dari parentsociety.com, Kamis (19/5/2016), berikut ini adalah langkah mudah dan murah untuk melakukan perawatan kulit terbaik.

1. Minum banyak air

Minum banyak air putih dalam sehari. Sumber : parentsociety.com

Mungkin Anda telah mendengar mengenai cara ini selama puluhan kali, karena memang hal ini benar adanya. Tubuh manusia dewasa mengandung 55 sampai 60% persen air, sehingga sangat baik untuk menjaga kulit Anda dalam kondisi terbaik jika Anda memenuhi kebutuhan minum. Usahakan untuk minum air putih 9 gelas dalam sehari dan melakukan diet sehat dengan makan sayuran dan buah-buahan segar.

2. Lakukan eksfoliasi

Eksfoliasi penting untuk menghilangkan lapisan kulit mati di wajah. Sumber : parentsociety.com

Kulit Anda terus mengalami regenerasi, sehingga menyingkirkan sel kulit mati di lapisan teratas akan menjaga kulit Anda tetap halus dan sehat. Anda dapat mendapatkan berbagai jenis scrub yang dijual di pasaran atau Anda dapat membuatnya sendiri dari gula yang dicampurkan di pembersih wajah yang biasa digunakan.

3. Meditasi

Meditasi ternyata dapat menghilangkan garis halus dan keriput. Sumber : parentsociety.com

Ini adalah cara terbaik dan termudah yang dapat Anda lakukan. Beberapa ahli membuktikan bahwa meditasi dapat membuat kulit jauh lebih sehat, menghilangkan garis-garis halus, dan membuat wajah bercahaya.

4. Peremajaan

Peremajaan kulit dapat dilakukan dengan berbagai langkah berbeda. Sumber : parentsociety.com

Ini bisa dilakukan dengan waktu tidur yang cukup setiap hari dan melakukan manajemen stres. Kurang tidur dan stres dapat mengakibatkan munculnya garis-garis halus di wajah.

5. Berkeringat

Olahraga dapat melancarkan aliran darah ke kulit. Sumber : parentsociety.com

Lakukan latihan fisik atau olahraga untuk membuat tubuh Anda merasa panas dan berkeringat. Olahraga dapat meningkatkan aliran darah ke kulit, rangsangan saraf, dan memungkinkan kelenjar keringat untuk meningkatkan fungsinya, sekaligus menyingkirkan racun dalam tubuh.

6. Perawatan sehari-hari

Gunakan pelembap yang sesuai dengan kulit wajah Anda. Sumber : parentsociety.com

Jika jenis kulit Anda adalah kering, maka penting untuk segera menemukan merek pelembap yang sesuai. Garis halus dan keriput di wajah dapat dihilangkan dengan pelembap. Anda tidak harus mencari yang mahal, namun cocok untuk kulit dan menyumbat pori-pori.

7. Rajin membersihkan muka

Bersihkan wajah setelah memakai makeup. Sumber : parentsociety.com

Seberapa lelah atau malasnya Anda di penghujung hari, sangat penting untuk tidak meninggalkan ritual yang satu ini. Wajah Anda telah dipenuhi riasan sepanjang hari, bersihkan sebelum Anda pergi tidur.
Beberapa peneliti pernah melakukan percobaan pada seorang wanita yang memakai riasan wajah selama sebulan penuh dan tidak pernah membersihkannya. Hal mengejutkan ketika sebulan kemudian, wajahnya telah berusia satu dekade dari usia yang sebenarnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.