Sukses

Masker Alami Tomat dan Putih Telur Mampu Bantu Kulit Lebih Cerah

Buat sendiri masker tomat dan putih telur di rumah Anda untuk mendapatkan kulit cerah dan sehat.

Liputan6.com, Jakarta Perawatan wajah merupakan ritual wajib bagi setiap wanita. Berbagai produk kecantikan digunakan, namun selain menggunakan produk kimia tersebut ternyata Anda dapat melakukan perawatan di rumah dengan bahan dasar yang sederhana dan alami, seperti tomat dan putih telur.

Seperti yang diungkapkan ahli kecantikan, dokter Rizal Alaydrus, yang praktek di klinik La Donna, Kamis (19/5/2016), tomat mengandung Lycopene yang berfungsi sebagai antioksidan yang tinggi dan baik untuk tubuh. Tidak hanya pada tubuh namun juga berpengaruh pada kesehatan dan membantu mencerahkan kulit. 

Anda dapat mencampurkan tomat yang sudah dihaluskan dengan putih telur. Putih telur berfungsi sebagai perekat agar formulanya dapat melekat baik pada kulit wajah. Sementara tomat berfungsi memberikan nutrisi pada kulit Anda, kombinasi kedua bahan sederhana ini dapat membantu kulit Anda terlihat lebih cerah dan sehat.

Selain enak di jus, tomat juga dapat digunakan sebagai masker wajah alami

Lakukan masker alami ini setelah wajah dibersihkan agar kotoran terangkat sebelum Anda mengaplikasikan tomat dan putih telur ini. Waktu yang tepat untuk melakukannya adalah sebelum tidur. Lakukan secara rutin untuk mendapatkan hasil yang maksimal, minimal dua minggu sekali. 

Dokter Rizal juga menambahkan satu buah tomat memiliki manfaat yang baik untuk tubuh. Terlebih untuk buah tomat yang berwarna merah, karena mengandung antioksidan yang lebih tinggi. Anda juga dapat mengonsumsinya, namun usahakan untuk tidak memasaknya terlalu matang agar nutrisi yang ada di dalam tomat dapat terserap tubuh dengan baik.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.