Sukses

Kulit Berminyak, Berikut Perawatan Rutin untuk Anda

Bagi Anda yang memiliki wajah berminyak dapat melakukan perawatan wajah rutin berikut ini untuk penampilan yang mengesankan.

Liputan6.com, Jakarta Memiliki kulit berminyak tentunya membuat penampilan Anda kurang maksimal. Biasanya wanita akan melakukan berbagai cara untuk mengatasinya, salah satunya dengan menggunakan makeup. Namun, makeup hanya dapat menutupi kulit berminyak dan tidak menyelesaikan permasalahan kulit. Anda membutuhkan perawatan rutin yang dapat mengatur kadar minyak di kulit Anda sehingga lebih sehat dan cantik.

Hal ini juga diungkapkan oleh ahli kulit dokter Rizal Alaydrus kepada Liputan6.com, saat konferensi pers kerja sama facial treatment dari jasa layanan Go Glam dari Go-Jek dengan klinik kecantikan La Donna, Jumat (19/5/2016), di Letter D Cuisine & Bar. Ia mengungkapkan setidaknya ada tiga langkah penting yang dilakukan secara rutin untuk mengatasi kulit berminyak, berikut ulasan selengkapnya.

1. Pembersihan

Pembersih wajah 2 in 1 dilengkapi dengan oil control yang dapat membebaskan kulit wajah Anda dari minyak berlebih.

Tahap pertama yaitu pembersihan. Hal ini sangat perlu dilakukan, Anda disarankan untuk melakukan proses pembersihan sebanyak dua kali yaitu ketika akan keluar rumah dan setelah keluar rumah. Saat Anda keluar rumah banyak menempel kotoran dari luar yang tidak bisa dilihat sehingga Anda perlu memastikan kotoran tersebut tidak menempel pada wajah dan menutup pori-pori kulit.

2. Penggunaan Pelembap

Aplikasikan foundation dan pelembap agar makeup menempel sempurna di kulit kering

Penggunaan pelembap atau penggunaan skin care untuk kulit berminyak perlu perhatian khusus. Hindari untuk menggunakan pelembap dengan kandungan minyak yang tinggi, Anda dapat mengganti dengan pelembap yang mengandung air. Disarankan gunakan produk pelembap dari Asia karena, produk Asia telah melewati proses penelitian terhadap kulit orang Asia juga. Jika Anda menggunakan produk dari luar Asia, kondisi kulit wanita Asia dengan Eropa dan Amerika berbeda sehingga sulit untuk mendapatkan hasil yang maksimal. Selain itu perbedaan iklim juga menjadi faktor mengapa Anda sulit menggunakan produk tersebut.

3. Perlindungan

Berikut cara membuat tabir surya dengan menggunakan bahan alami yang mampu menjaga Anda dari sinar matahari.

Pada kulit berminyak, meski minyak tersebut dapat melindungi kulit dari sinar matahari namun kulit Anda tetap membutuhkan perlindungan dari tabir surya. Selain itu aktivitas di ibukota yang banyak polusi membuat kulit perlu untuk diberikan perlindungan yang ekstra, tabir surya yang mengandung minimal SPF 15 dan maksimal PA+4. Selamat mencoba.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.