Sukses

Selfie Fotografer Wanita Pengidap Kanker Payudara Ini Bikin Gemas

Kanker payudara yang diidap fotografer wanita ini tak buat dirinya terjerembab pada kesedihan mendalam malah ia buat sesi foto selfie.

Liputan6.com, Jakarta Mendapati dirinya didiagnosa mengidap kanker payudara lebih dari satu tahun, seorang wanita asal Edinburgh, Jo Hanley yang berprofesi sebagai fotografer memilih vakum dari pekerjaannya. Namun, ia datang kembali dengan sebuah karya yang ingin ditunjukkannya kepada dunia bahwa dirinya baik-baik saja.

Jo memulainya dengan sebuah proyek fotografi diri sendiri atau selfie yang diberi nama Cranium Fantastico. Terbiasa mencari dan memotret sesuatu atau momen, kini ia sendiri menjadi objek utama dari bidikan lensa kameranya.

Seperti dilansir dari lostateminor.com pada Rabu (18/5/2016), ia terlihat bahagia dan bahkan berpose dengan tingkah laku yang lucu tanpa menghiraukan kanker payudara. Saat diwawancara, Jo mengatakan proyek fotografi yang dilakukannya tersebut dilakukan sebagai bentuk realisasi bertahap untuk mengisi waktu luangnya.

Saat ia menyadari masih mampu beraktivitas, Jo tak menyia-nyiakan kesempatan tersebut ketimbang hanya duduk-duduk dan meratapi penyakitnya. Ide utama yang Jo ambil dimulai dari perubahan kondisi fisiknya akibat kemoterapi di mana ia kehilangan rambutnya.

Didiagnosa Kanker, seorang wanita asal Edinburgh, Jo Hanley yang berprofesi sebagai fotografer membuat proyek selfie(sumber. Lostateminor.com)

Selama menjadi objek foto, Jo mengenakan pakaian pasiennya ketika akan menjalani proses kemoterapi sebagai bentuk penghormatan atas rambutnya yang rontok. Bahkan pihak keluarga dan temannya membantu dalam sesi foto yang Jo lakukan dengan memberi saran perihal sesuatu yang lucu, seperti bulu, dan tanaman.

Dengan adanya proyek foto ini, Jo merasa sangat terbantu dari psikologis selain jadi penyemangat untuk dirinya sampai orang lain dan sesama penderita kanker payudara. Ketika foto-foto hasil karya selfie-nya tersebut dipublikasikan, beragam respon positif dan kelucuan pun didapatnya.

Didiagnosa Kanker, seorang wanita asal Edinburgh, Jo Hanley yang berprofesi sebagai fotografer membuat proyek selfie(sumber. Lostateminor.com)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini