Sukses

5 Rumah Ini Dapat Gelar Terjelek di Dunia

Berniat tampil beda malah membuat 5 rumah ini malah dinobatkan jadi yang terjelek di dunia.

Liputan6.com, Jakarta Rumah tak hanya sebagai tempat berlindung dari panas dan hujan saja, tetapi sudah jadi representasi pribadi pemiliknya. Hal tersebut dapat dilihat dari bentuk bangunan, warna, sampai desain interiornya menjadi bagian dari penilaian pribadi seseorang.

Namun, beberapa orang di dunia terlalu mengekspresikan kegemarannya akan sesuatu pada rancangan dan warna rumah mereka. Menurut perspektif mereka, hal tersebut merupakan perwujudan dari rumah impian.

Namun, bagi sebagian besar orang, apa yang mereka lakukan adalah mimpi buruk jika melihatnya. Seperti dilansir dari Elitereaders.com pada Rabu (18/5/2016), Liputan6.com merangkum beberapa rumah yang dianggap paling jelek di seluruh dunia.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 6 halaman

Rumah berlogo Louis Vuitton di Meksiko

1. Rumah berlogo Louis Vuitton di Meksiko

Rumah berlogo Louis Vuitton di Meksiko (sumber. Elitereaders.com)

Mungkin dengan menambah logo salah satu brand fashion terkenal, seperti Louis Vuitton akan berpengaruh pada harga jual rumah. Namun, hal tersebut bukannya memperindah eksterior rumah malah menjadikannya hunian terjelek di dunia. Rumah berlogo Louis Vuitton ini berlokasi di Meksiko.

3 dari 6 halaman

Rumah pelangi di Australia

2. Rumah pelangi di Australia

Rumah pelangi di Australia (sumber. Elitereaders.com)

Pelangi merupakan simbol pengharapan. Mungkin pemilik rumah ingin memberikan warna pada bangunan rumahnya. Seperti pelangi memiliki pengharapan yang besar. Namun, rumah yang berlokasi di Melbourne, Australia ini malah membuatnya jadi seperti hilang harapan karena dinobatkan jadi salah satu rumah terjelek di dunia.

4 dari 6 halaman

Rumah gergaji di Belgia

3. Rumah gergaji di Belgia

Rumah gergaji di Belgia (sumber. Elitereaders.com)

Mungkin sang pemilik rumah di Belgia ini ingin memberikan sentuhan seni pada huniannya dengan sebuah potongan sisi tak beraturan pada rancangan bangunan. Namun, hal tersebut malah menjadikannya seperti potongan puzzle.

5 dari 6 halaman

Rumah batu di Portugal

4. Rumah batu di Portugal

Rumah batu di Portugal (sumber. Elitereaders.com)

Keinginan memiliki bangunan hunian yang kokoh, pemiliknya memilih dua bongkah batu besar sebagai bahan dasarnya. Rumah yang berlokasi di Portugal tersebut mengukir dan memahat seluruh isi di dalam batu besar tersebut menjadi ruangan-ruangan untuk ditinggali. Namun, hal tersebut juga menjadikan rumah tersebut mendapat predikat hunian paling jelek di dunia.

6 dari 6 halaman

Rumah Koboi di Wyoming

5. Rumah Koboi di Wyoming

Rumah koboi di Wyoming (sumber. Elitereaders.com)

Terinpirasi oleh film-film tentang dunia barat, seorang pemilik rumah memutuskan untuk menjadikan huniannya bertema koboi. Memilih lahan di atas bukit, rumah koboi mewah tersebut tampak berhasil menarik perhatian. Namun, bagian terburuk dari bangunan rumah koboi ini terletak pada balkonnya yang banyak. Hal tersebut menjadikan rumahnya jadi yang terburuk di dunia.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini