Sukses

Manfaat Baik Biji Semangka untuk Kejantanan Pria

Biji semangka ternyata memberikan banyak manfaat bagi tubuh Anda, termasuk untuk kejantanan pria. Penasaran?

Liputan6.com, Jakarta Semangka seringkali menjadi sumber kesegaran saat udara panas menerjang. Namun, banyak orang yang kemudian membuang bijinya karena takut akan menyebabkan gangguan pada pencernaan.

Padahal yang terjadi justru sebaliknya, biji semangka justru memberikan banyak manfaat bagi tubuh Anda. Maklum saja, biji semangka mengandung mineral, protein, asam lemak, folat, niasin, tiamin, zat besi, seng, tembaga, mangan, potasium, dan magnesium.

Biji semangka juga mengandung serat yang penting untuk pencernaan. Semangka juga mengandung antioksidan yang baik untuk darah sekaligus bermanfaat untuk kejantanan pria. Seperti apa manfaat selengkapnya dari biji semangka? Berikut seperti dilansir dari Boldsky, Rabu (18/5/2016).

1. Baik untuk imunitas
Karena mengandung mineral-mineral yang dibutuhkan tubuh, maka biji semangka pun baik untuk menjaga daya tahan tubuh alias imunitas. Tubuh tidak mudah sakit saat rajin memakan biji semangka.

2. Memperlambat penuaan
Kaya dengan antioksidan, biji semangka dapat memperlambat proses penuaan dan membuat kulit tubuh tetap sehat.

Selain rendah kalori, buah semangka juga mengandung lycopene yang bisa mengurangi kanker.

3. Menjaga stabilitas tekanan darah
Biji semangka mengandung senyawa arginin yang mencegah tekanan darah terlalu tinggi. Biji semangka juga melancarkan aliran darah sehingga mengurangi risiko penyakit jantung.

4. Asam amino
Mengandung asam amino arginin dan lisin yang berperan penting dalam metabolisme.

5. Penyembuhan lebih cepat
Jika sakit, maka memakan biji semangka mungkin akan membantu Anda untuk lebih cepat sembuh. Namun, Anda perlu berkonsultasi dulu dengan dokter ahli.

6. Kejantanan pria
Biji semangka mengandung likopen yang merupakan antioksidan yang meningkatkan libido pria. Dengan manfaat memperlancar aliran darah, biji semangka juga membuat aliran darah ke organ intim lebih lancar sehingga mengurangi risiko disfungsi ereksi.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.