Sukses

Setelah Keluar dari SNSD, Jessica Jung Bebas Jadi Diri Sendiri

Di album solo setelah keluar dari SNSD, Jessica Jung bercerita bagaimana ia bebas berekspresi menjadi diri sendiri.

Liputan6.com, Jakarta Jessica Jung memberi hadiah kepada penggemarnya yang telah menantikan kedatangannya kembali ke dunia K-pop. Setelah gadis cantik ini hengkang dari girl group, Girls' Generation, ia kembali dengan album mini baru tanggal 17 Mei yang lalu. Memang, sudah hampir 2 tahun Jessica tidak muncul di dunia tarik suara setelah menyatakan keluar dari SM Entertainment. Ia mengambil waktu untuk bernafas dan fokus pada aspek lain dalam karirnya, yaitu meluncurkan line fashion bernama Blanc & Eclare.

Seperti dilansir dari Billboard.com, Rabu (18/5/2016), mini album dari Jessica bertajuk 'With Love, J" yang berisi 6 lagu. Tak hanya mengeluarkan album baru, Jessica Jung akan merilis versi bahasa Inggris dari albumnya pada tanggal 27 Mei.

Banyak pengalaman yang dialami Jessica selama membuat album solo ini. Ia mengerjakan album ini selama hampir setahun. Jessica Jung mendapatkan banyak motivasi dari para penggemarnya yang selalu suportif, bahkan ketika Jessica meninggalkan SNSD.
Jessica Jung bercerita, jika dahulu saat di dalam grup ia hanya datang ke studio, rekaman suara, dan pulang, kini sangat berbeda. Ia menghabiskan banyak waktu di studio, banyak berkontribusi dalam penulisan lagu. Bahkan untuk sampul album, Jessica memberi tulisan tangan satu persatu, untuk menunjukkan rasa cinta terhadap para fans.

Di dalam album solo ini, Jessica Jung bekerja sama dengan Fabolous dan Kmack di New York. Awalnya Jessica merasa takut, karena jarang bekerja sama dengan produser dan artis dari New York. Namun ketika Kmack mengajak Jessica berdiskusi dalam proses kreatif, dirinya bahkan tak percaya bahwa ia dapat memberi masukan dalam proses pembuatan lagu.

Kakak dari Krystal f(x) ini menjelaskan, bahwa album barunya terinspirasi dari pengalaman hidup yang telah lalui. Dari pengalaman hidup ia belajar untuk tidak pernah menyerah, berani mengambil keputusan untuk mengejar apa yang disukai, dan belajar menjadi diri sendiri. Ia juga ingin mengatakan bahwa harapan adalah hal yang penting. "Saya ingin album ini memiliki arti harapan di dalamnya" Jelas Jessica.

Secara garis besar, Jessica Jung ingin mengekspresikan pribadi dirinya di dalam album ini. Secara natural ia ingin publik melihat dirinya apa adanya. Album ini hampir menyerupai jurnal pribadi yang sangat intim dan persona.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini