Sukses

Rumah Idaman di Brasil Ini Dibanderol Rp 153 Miliar

Sebuah rumah idaman di Brasil dengan taman uni di atap bertema safari ini dibandrol Rp 153 miliar.

Liputan6.com, Jakarta Deskripsi tentang rumah idaman masing-masing orang mungkin berbeda satu dengan yang lain. Ada yang menginginkan rumah kecil di pesisir pantai atau mungkin hunian dengan taman luas di area pegunungan.

Seperti sebuah rumah yang berdiri di lahan luas 3.121 meter persegi di antara bukit kecil di Pegunungan Mantiqueira, Minas, Brasil ini. Menurut Christie International Real Estate, rumah dengan desain dan tatanan yang apik tersebut dibandrol dengan harga fantastis mencapai 11,5 juta dolar atau sekitar Rp 153 miliar.

Seperti dilansir dari domain.com.au pada Selasa (17/5/2016), rumah idaman tersebut dibangun pada tahun 2007 oleh Forte, Gimenes & Marcondes Ferraz estate. rumah yang dinamakan "Grid House" tersebut terdiri dari susunan-susunan balok kayu.

Menuju ke rumah impian tersebut, membutuhkan waktu 2,5 jam perjalanan dari Sao Paolo sehingga cocok menjadi hunian saat musim liburan. Oleh karena letaknya yang cukup jauh dari pusat kota membuat rumah impian ini bukan untuk mobilitas sehari-hari.

Rumah ini memiliki luas 3.121 meter persegi di daerah pegunungan Pegunungan Mantiqueira, Minas, Brasil (sumber. Domain.co.au)

Bangunan utama dari rumah ini ditujukan untuk area berkumpul dan bersosialisasi antar penghuni, kamar utama, kamar tidur tamu, dan enam kamar tidur anak di sisi bukit yang diberi nama sesuai anak pemilik sebelumnya. Uniknya, bagi setiap tamu yang datang bisa langsung melewati taman yang berada di atap rumah ini.

Halaman taman rumah ini dirancang oleh sebuah CAP, perusahaan lanskap yang berbasis di Rio de Janeiro, Brasil. Dengan taman yang berada di atap, Anda seperti berada di sebuah hunian safari layaknya tenda mewah.

Atap rumah disulap menjadi taman (sumber. Domain.co.au)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.