Sukses

7 Hal Ini Pasti Terjadi pada Anda saat Menua

Inilah yang akan terjadi ketika usia Anda menua, penasaran? Simak di sini.

Liputan6.com, Jakarta Banyak orang berpendapat bahwa hidup yang sesungguhnya dimulai ketika Anda memasuki usia 30 tahun. Pekerjaan, keuangan, keluarga, dan hubungan akan mulai berjalan dengan stabil. Namun, ternyata tidak semua mengalami peningkatan di saat Anda menua. Dilansir dari womansday.com, Selasa (17/5/2016), berikut ini adalah beberapa hal yang akan Anda alami ketika Anda mencapai usia 30 tahun ke atas atau mulai menua.

1. Waktu pemulihan kesehatan yang lebih lama
Ketika masih muda, mungkin Anda bisa melakukan olahraga yoga setiap hari, bagaimana sekarang? Mungkin sekarang Anda hanya dapat melakukan dua hari dalam seminggu, karena tubuh Anda memerlukan waktu istirahat atau pemulihan lebih lama dari sebelumnya.

2. Ada beberapa anggota tubuh yang membandel
Mungkin dulu ketika ada anggota tubuh yang sakit, Anda cukup melakukan olahraga sebentar, seperti yoga, kemudian sembuh, badan Anda akan sehat kembali. Sekarang? Berapa kalipun Anda melakukan yoga, bagian tersebut tetap akan terasa sakit. Memasuki usia tua, tubuh tidak sefleksibel ketika Anda masih muda dulu.

3. Mudah lelah
Ketika usia Anda masih muda, Anda bisa menghabiskan sepanjang hari untuk bekerja, kemudian melanjutkannya dengan berpesta bersama dengan teman-teman. Sekarang, pukul 10 malam adalah alarm Anda untuk pergi tidur dan beristirahat. Anda tidak lagi berani keluar di malam hari, karena takut merasa lelah.

4. Tidak bisa sembarangan makan
Dulu, Anda dapat makan apapun dan kapanpun Anda mau. Sekarang, pola makan makan harus diatur dan tidak lagi dapat menikmati makanan apapun yang Anda mau. Beberapa makanan mungkin akan membuat tubuh Anda sakit. Seperti yang diketahui, usia juga mempengaruhi ketahanan tubuh.

5. Pelupa
Anda akan mudah melupakan segala hal. Mulai dari di mana Anda menaruh barang, sampai akan melakukan apa. Anda akan berpura-pura tidak tahu dan mencari penyebabnya di internet mengapa Anda sering sekali melupakan semua hal.

6. Perubahan pada gigi
Bahkan gigi pun mengalami penuaan, gusi dan geraham Anda akan mengalami penyurutan. Hal ini memang tidak dapat dihindari, namun setidaknya Anda dapat memperlambatnya dengan merawat gigi Anda dari sekarang.

7. Perubahan pada wajah
Bukan hanya terlihat semakin tua, namun beberapa bagian pada wajah, seperti tulang pupu, dagu, dan bawah mata akan terlihat turun dan lelah.

Namun, sebaiknya Anda merasa baik dan menikmati semua hal ini, daripada terus menerus menggerutu. Apapun itu bentuknya, pasti terjadi. Hal terpenting adalah bagaimana Anda mencintai diri sendiri bagaimana pun bentuknya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini