Sukses

Berikut 6 Tips Kecantikan Jitu untuk Anda Wanita Berusia 20 Tahun

Bagi Anda yang berusia 20-an, intip tips kecantikan berikut ini agar wajah terlihat prima tanpa cela.

Liputan6.com, Jakarta Menjaga penampilan agar terlihat menarik adalah hal yang penting, terlebih bagi Anda yang berada dalam rentang umur yang terbilang muda, yaitu 20 tahun. Anda dapat mulai untuk memberikan perhatian lebih pada perawatan kecantikan, seperti perawatan kecantikan harian.

Namun, dengan usia yang masih muda dan keadaan kulit yang masih sensitif Anda harus menjaganya dengan mengetahui rangkaian produk kecantikan yang aman untuk Anda yang berusia 20-an. Termasuk memastikan produk makeup yang Anda aplikasikan selain dapat menunjang penampilan namun tetap menjaga kesehatan kulit.

Dilansir dari situs Boldsky, Senin (16/5/2016), berikut tips perawatan kulit wajah khusus untuk Anda yang berumur 20-an.

1. Pentingnya krim anti aging

Saat Anda memasuki usia 20-an sudah saatnya untuk mulai menggunakan krim anti penuaan dini sebagai langkah pencegahan. Biasanya pada usia ini tanda-tanda penuaan mulai muncul. Tentu Anda tidak ingin melihat kerutan pada kulit Anda terlalu dini bukan?

2. Empat rutinitas perawatan kulit 

Pembersihan kulit rutin yang meliputi pengaplikasian susu pembersih, toning, exfoliating, dan pelembap wajib dilakukan. Dengan rutin melakukan hal ini Anda dapat membantu dan menjaga kulit Anda agar selalu bersih dan sehat.

3. Tabir surya wajib digunakan

Jangan pernah meninggalkan rumah tanpa mengaplikasikan tabir surya pada kulit Anda. Paparan langsung sinar UV dapat berdampak negatif pada kulit wajah dan dapat menyebabkan timbulnya tanda-tanda penuaan dini seperti keriput dan garis-garis halus.

4. Membersihkan sisa produk makeup

Pastikan bahwa Anda membersihkan sisa riasan yang ada dengan menggunakan pembersih wajah sebelum tidur. Wajah yang dibiarkan tidur dengan sisa produk makeup akan menimbulkan iritasi kulit, jerawat, dan pigmentasi.

5. Hindarkan mandi dengan air panas

Gunakan air hangat untuk mandi dan hindari air panas. karena air panas dapat mempercepat proses penuaan dini dan juga membuat kulit tubuh dan helaian rambut kering.

6. Gunakan kacamata hitam

Gunakan kacamata hitam ketika Anda pergi keluar ruangan terbuka di bawah sinar matahari. Lindungi area mata untuk menunda terjadinya garis-garis halus di sekitar mata, yang biasanya mulai muncul menjelang usia 28 tahun.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.