Sukses

5 Langkah Mempermudah Pilih Baju di Lemari agar Tak Telat Kerja

Lakukan lima trik mengatur lemari pakaian agar mempermudah memilih baju saat beraktivitas, terutama wanita bekerja agar tak telat ke kantor

Liputan6.com, Jakarta Bagi para pekerja kantoran, khususnya wanita seringkali membutuhkan waktu lebih lama sebelum berangkat kerja. Bukan tanpa alasan, selain berdandan, salah satu masalah yang sering dihadapi adalah kesulitan menentukan pakaian apa yang akan digunakan untuk menuju ke tempat kerja.

Tak jarang, saking banyaknya pakaian yang menumpuk di lemari membuat Anda bingung memilih dan mencocokan satu sama lain. Hal tersebut jelas tak hanya memakan energi Anda, tetapi juga waktu perjalanan ke kantor.

Bagi sebagian besar kalangan pekerja kantoran, penampilan merupakan aspek tersendiri yang menjadi penilaian dalam evaluasi performa kerja seseorang. Jika Anda salah memilih baju, tak hanya lingkungan kerja saja yang jadi tidak nyaman, tetapi mood dalam menjalani hari pun tidak karuan.

Melihat hal tersebut, seperti dilansir dari Realsimple.com pada Senin (15/5/2016), Liputan6.com merangkum beberapa hal yang bisa dilakukan agar Anda bisa menghemat waktu dalam berpakaian dan bisa berangkat ke kantor dengan segera.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 6 halaman

Bersihkan lemari pakaian Anda

1. Bersihkan lemari pakaian Anda

Bersihkan lemari pakaian Anda (sumber. Realsimple.com)

Para ahli berpendapat sebagian besar orang yang sulit pilih outfit ke kantor mengalami masalah ini lebih mudah mengatakan "tidak pakai apa-apa" ketimbang memilih pakaian di lemari. Namun, tanpa disadari hal tersebut disebabkan oleh menumpuknya pakaian Anda di lemari.

Menurut editor mode New York City, Audrey Slater mengatakan tidak menumpuk pakaian di lemari dan memberikan ruang lebih untuk mata memilih baju akan menghemat waktu seseorang berpakaian. Oleh karena itu, ia menyarankan untuk membersihkan dan menyumbangkan pakaian yang sudah tidak terpakai lagi kepada orang lain.

3 dari 6 halaman

Tinggalkan sepatu Anda di lantai dekat pintu atau lemari

2. Tinggalkan sepatu Anda di lantai dekat pintu atau lemari

Tinggalkan sepatu Anda di lantai dekat pintu atau lemari (sumber. Realsimple.com)

Mungkin kebiasaan ini terdengar tidak baik, tetapi menempatkan barang yang lebih sering digunakan akan menghemat waktu Anda untuk mencari dan memilihnya. Jika tidak ingin di lantai, Anda bisa gunakan sebuah rak sepatu sederhana yang diletakan di dekat pintu rumah.

Selain keuntungan yang bisa Anda dapatkan saat meletakan sepatu di lantai depan pintu rumah, akan memudahkan dalam proses memakainya. Terkadang energi kita sudah habis untuk bergerak lebih lagi memakai sepatu setelah sibuk mencari atau bahkan memilihnya.

4 dari 6 halaman

Taruh atau gantung pakaian dekat kamar mandi

3. Taruh atau gantung pakaian dekat kamar mandi

Taruh atau gantung pakaian dekat kamar mandi (sumber. Realsimple.com)

Salah satu cara lain untuk atasi buang waktu berpakaian adalah memasang hook atau gantungan pakaian di dekat kamar mandi Anda. Hal tersebut dapat bermanfaat menghemat dan mengatur waktu mulai dari mandi sampai berpakaian.

Para ahli mengatakan Anda harus memilih paling tidak tiga pakaian yang akan digunakan. Setelah mandi, Anda dengan mudah memilih satu dari tiga pakaian, ketimbang memilih baju yang banyak di lemari.

5 dari 6 halaman

Gantung aksesori dan pakaian Anda

4. Gantung aksesori dan pakaian Anda

Gantung aksesori dan pakaian Anda (sumber. Realsimple.com)

Salah satu cara yang bisa Anda gunakan untuk mempermudah dalam menghemat waktu berpakaian adalah dengan menggantung aksesori dalam satu tempat. Hal tersebut akan membantu Anda mempersiapkan apa yang dipakai dengan mudah dan praktis.

Selain itu mengapa menggantung sesuatu akan lebih mudah ketimbang meletakkannya di bawah karena mata cenderung tidak lelah. Hal tersebut diungkapkan oleh para ahli yang mencobanya langsung bahwa segala aksesori di dinding cenderung lebih mudah ditemukan ketimbang diletakkan di berbagai tempat.

6 dari 6 halaman

Aturlah lemari, seperti di toko atau sesuai aktivitas

5. Aturlah lemari, seperti di toko atau sesuai aktivitas

Aturlah lemari, seperti di toko atau sesuai aktivitas (sumber. Realsimple.com)

Lemari memiliki beberapa bagian yang bisa Anda manfaatkan untuk memisahkan pakaian seperti di toko baju. Cara demikian akan membantu Anda untuk menghemat waktu lebih besar dalam menentukan penampilan pada hari itu.

Selain itu, Anda juga bisa mengatur pakaian di lemari sesuai dengan aktivitas yang akan dilakukan. Misalnya, pakaian untuk ke acara formal dan informal bisa Anda pisahkan sehingga saat mencari dan memilihnya tidak memakan waktu lama.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.