Sukses

Bagaimana Cara Pakai Concealer yang Tepat?

Berikut cara yang tepat dalam pemakaian concealer.

Liputan6.com, Jakarta Concealer mampu menyembunyikan noda di wajah dan membuat kulit wajah nampak mulus. Namun terkadang, pemakaian yang salah justru membuat makeup tampak aneh, dan warna kulit jadi tidak merata. Berikut adalah trik penggunaannya yang tepat agar hasilnya maksimal seperti yang dilansir Health and Beauty, Senin (16/5/2016).

1. Gunakan sesudah foundation

Jika concealer dipakai sebelum foundation maka concealer akan banyak terhapus oleh foundation saat Anda membaurkan foundation.

2. Jangan hanya di bawah mata

Jika Anda menggunakan concealer untuk menutupi lingkaran gelap bawah mata, maka jangan menggunakannya hanya di bawah mata saja, karena itu akan mengakibatkan warnanya tampak berbeda dengan kulit wajah bagian lainnya.

Titikkan concealer di lingkaran gelap bawah mata, dan gunakan terus ke bawah ( ke pipi ) sehingga membentuk segitiga. Baurkan dan bubuhkan bedak.

Dengan cara ini selain lingkaran gelap di bawah mata tertutupi, wajah akan terlihat lebih cerah.

3. Gunakan concealer sebagai primer eyeshadow

Untuk mencegah eyeshadow cepat luntur dan menggumpal di kerutan kelopak mata, sebelum menggunakan eyeshadow gunakan dulu concealer di kelopak mata.

4. Pilih concealer warna hijau untuk menutupi jerawat

Agar warna merah di jerawat tak terlihat mencolok, ulaskan concealer hijau yang mampu meredam warna merahnya. Sesudahnya, gunakan concealer yang sewarna dengan kulit dan akhiri dengan bedak.

5. Gunakan di sekitar mata untuk tampil segar

Walau tak cukup tidur, Anda masih bisa tampil dengan wajah segar. Gunakan concealer di sudut mata bagian dalam, sedikit di kelopak mata dan sepanjang bagian bawah alis. Baurkan dan akhiri dengan bedak. Wajah Anda akan langsung nampak cerah seketika!

(Ardi Suryaatmaja)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini