Sukses

Solusi Darurat untuk Riasan Berantakan

Salah menggunakan warna lipstik, atau menggambar bentuk alis yang salah? Temukan solusi darurat di sini.

Liputan6.com, Jakarta Pernahkah Anda terburu-buru berangkat ke kantor, sehingga makeup Anda berantakan? Pasti hal tersebut membuat mood jelek seharian penuh. Namun, jangan khawatir, masalah darurat kecantikan dapat ditangani segera. Ikuti tips yang dilansir majalah Allure, Minggu (15/5/2015), ini agar Anda dapat kembali tampil cantik dengan cepat.

Masalah: lipstik terlalu gelap
Anda suka warna lipstik gelap, tapi semua orang berkata Anda tampak mengerikan seperti vampir.

Solusi:
Campur dua warna, gelap dan terang, dalam nuansa yang sama. Coba campur lipstik warna merah anggur gelap (merah-ungu gelap) di atas lipstik warna merah ceri yang terang.

Masalah: alis terlalu tipis
Alis Anda sering dicabuti dan sekarang alis tampak sangat tipis, bahkan bolong di beberapa tempat.

Solusi:
Pertama, sembunyikan pinset Anda dan biarkan alis tumbuh beberapa bulan, lalu rapikan di pencabut alis profesional. Merapikan alis di salon alis profesional memang lebih mahal dibanding mencabut sendiri, tapi hasilnya pasti akan lebih bagus. Gunakan serum penumbuh bulu mata atau penumbuh alis. Selama menunggu alis tumbuh, isi bagian-bagian yang kosong dengan pensil alis ataupun brow powder. Isi alis dengan goresan-goresan pendek sesuai arah tumbuhnya rambut alis.

Masalah: eyeshadow berantakan
Rias mata Anda terlihat cantik di pagi hari, tapi di sore hari sudah berantakan.

Solusi:
Mulai dengan pensil eyeliner. Fungsinya sebagai dasar agar pigmen warna eyeshadow bisa melekat lebih lama. Titikkan pensil eyeliner di kelopak mata, baurkan dengan jari tangan sesuai bentuk kelopak mata.
Ulaskan eyeshadow di atasnya dengan menggunakan kuas eyeshadow untuk hasil akhir yang lebih solid. Cara lain adalah menggunakan primer khusus kelopak mata sebelum membubuhkan eyeshadow.

Masalah: bulu mata palsu rontok
Bulu mata palsu Anda tiba-tiba jatuh atau pindah tempat

Solusi:
Tunggu agar lem sedikit kering sebelum menempelkan bulu mata palsu. jika tidak, maka besar kemungkinan bulu mata akan bergeser.
Setelah lem kering, tempelkan bulu mata dari sudut mata bagian dalam ke arah sudut luar sembari ditekan-tekan dengan ujung jari. Baurkan bulu mata asli dan palsu dengan maskara di bagian akar. Jika maskara diulaskan sampai ke ujung bulu mata, maka maskara tersebut akan tampak menggumpal.

Masalah: Mata iritasi
Membersihkan rias mata membuat mata Anda merah bagai vampir di film.

Solusi:
Sering terjadi saat Anda membersihkan mata sambil menggosoknya dengan keras. Coba ulaskan pembersih rias langsung ke bulu mata dan kelopak mata dengan jari, bukan dengan kapas.
Ulaskan dengan lembut pembersih rias mata tersebut dengan jari agar rias mata bersih tanpa membuat mata iritasi ataupun membuat bulu mata rontok. Seka dengan kapas bersih, lalu bersihkan seluruh wajah dengan pembersih biasa.

(Ardi Suryaatmaja)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.