Sukses

Drummer Muda Total Perkusi Yogyakarta Lahirkan Drums Speak

Drummer muda dari Total Perkusi Yogyakarta rilis album spesial bertajuk Drums Speak lengkap dengan minus one dan notasi musik

Liputan6.com, Jakarta Jika biasanya para drummer tampil pada posisi paling belakang dan tertutupi drum set, kali para drummer muda dari Total Perkusi Yogyakarta tampil terdepan. Drummer muda berbakat yang namanya tak asing lagi menciptakan karya musik spesial lewat album bertajuk Drums Speak.

Album yang berisi delapan karya ini dikemas spesial karena tak hanya menyertakan musik saja. Faiz Wong, A. Rendra Susilo Adi, Dwi Joko "Jexx" Yulianto, Alvian Vinuria, Gagah Pacutantra, J a e k o, Wasis Tanata, dan Endy Barqah menyisipkan minus one dan notasi musiknya. Sehingga album Drums Speak tidak hanya untuk didengarkan saja, tetapi juga bisa dimainkan kembali oleh musisi lainnya dengan format minum one dan notasi musik.

Sebab selain bermusik, proyek Drums Speak juga mengusung misi memacu lahirnya banyak karya baru khususnya instrumen drum di Indonesia. Total Perkusi pun mengajak masyarakat pecinta perkusi, perkusionis, dan semua orang untuk menjadi saksi peluncuran album Drums Speak. Peluncuran album digelar di pelataran Basecamp Total Perkusi, Dusun Jaranan, Panggungharjo, Sewon, Bantul, Yogyakarta.

Open house digelar dengan harapan rumah Total Perkusi dapat dikenal lebih luas oleh masyarakat. Juga tidak kalah pentingnya menjadi ruang publik untuk saling berkomunikasi seluruh elemen masyarakat.

Untuk menambah keceriaan peluncuran album Drums Speak, Total Perkusi melibatkan warga masyarakat sekitar lokasi. Uniknya juga, Total Perkusi berkolaborasi dengan beberapa arsitek muda untuk menjadi stagecraft personnel. Stagecraft personnel bertugas merancang ruang pertunjukan musik agar menambah suasana intim dan hangat pertunjukan.

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini