Sukses

Jangan Lakukan 5 Hal Ini Sebelum Berhubungan Seks

Sebelum berhubungan seks, jangan lakukan lima hal berikut ini.

Liputan6.com, Jakarta Hubungan seks, merupakan suatu kegiatan yang terkadang dilakukan secara spontan, dan tidak terlalu mementingkan banyak hal. Namun ternyata, banyak hal yang perlu diperhatikan, untuk menjaga kesehatan dan kenyamanan saat melakukan hubungan tersebut.
Jangan terburu-buru ketika Anda berhasrat melakukan hubungan seksual dengan pasangan. Seperti dilansir dari Metro.co.uk, Jumat (13/5/2016), berikut lima hal yang jangan dilakukan, sebelum berhubungan seksual.

1. Buang air kecil
Ini adalah salah satu penyebab para wanita kesakitan saat buang air kecil setelah berhubungan seks. Seperti yang disarankan banyak dokter, Anda sebaiknya buang air kecil sesudah berhubungan intim, agar semua bakteri penyebab infeksi dan keluar.
Seorang Urolog dari New York, David Kaufman mengatakan, penyebab infeksi saluran kecing adalah kebiasaan membuang air setelah berhubungan seksual.

2. Minum obat anti alergi, antihistamin
Sebagai obat alergi, pil ini berguna meredakan gatal-gatal dan efek alergi lainnya. Namun, obat ini tidak baik bagi organ intim Anda.
Obat ini bekerja mengeringkan selaput lendir untuk menghentikan hidung yang berair, namun juga mengeringkan area lain. Antara lain area mulut, dan juga vagina. Sedangkan, area vagina yang kering, tidak terasa nyaman saat berhubungan seks.
Selain itu, terdapat perdebatan fakta yang mengatakan, meminum obat ini dapat memberi pengaruh buruk pada libido pria.

3. Minum alkohol
Minuman alkohol terkadang merupakan salah satu pemicu hasrat berhubungan seksual. Namun ternyata, minuman ini menjadi hambatan saat berhubungan seks, karena dapat menghambat para pria untuk ereksi.

4. Mengenakan ukuran kondom yang salah
Jika Anda menunda memiliki anak, penggunaan kondom merupakan benda yang lumrah saat hubungan intim. Pemilihan ukuran yang tepat dapat mengurangi risiko terselip dan terlepas saat berhubungan seks. Jadi, pastikan Anda atau pasangan menggunakan ukuran yang sesuai.

5. Mencukur bulu halus
Pasti semua wanita ingin memiliki area intim yang bebas bulu saat berhubungan seks. Namun para ahli mengatakan, area intim yang terlalu mulus tanpa ada bulu halus, dapat membuat risiko infeksi karena gesekan dan luka kecil saat berhubungan.
Seorang ahli juga mengatakan, beberapa klinik menemukan area intim yang dicukur halus salah satu penyebab infeksi herpes, karena luka sangat kecil yang terkena virus.


* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini