Sukses

Inikah Penyebab Orang Sulit Berkomitmen dalam Asmara?

Ini mungkin yang ada dalam pikiran orang-orang yang sulit membuat komitmen asmara.

Liputan6.com, Jakarta Bagi sebagian orang, komitmen dalam hubungan asmara sulit diwujudkan. Bagi orang-orang ini, komitmen sama saja dengan membunuh kebebasan mereka. Mereka mungkin berpendapat tidak dapat menemukan kebahagiaan dengan berkomitmen kepada satu orang saja.

Dikutip dari Metro, Kamis (12/5/2016), ini mungkin yang ada dalam pikiran orang-orang yang sulit membuat komitmen asmara.

1. Mereka tidak suka berencana jangka panjang
Pertanyaan apa yang dilakukan pada akhir pekan depan saja membuat mereka bingung. Mungkin mereka berpikir, "kenapa berencana terlalu jauh? Lakukan saja apa yang harus dilakukan sekarang."

2. Mereka tidak menyukai pelabelan
Menjalin hubungan asmara berarti akan memberikan label baru bagi mereka, "pacar". Apalagi jika sudah berkomitmen serius, barangkali label itu akan berubah menjadi terdengar lebih serius seperti "istri" atau "suami" yang mungkin tidak disukai mereka.

3. Pembicaraan soal masa depan menakuti mereka
Pembicaraan tenang masa depan mungkin akan membuat siapapun berada di awang-awang. Namun, hal ini lebih ditakutkan bagi mereka yang sulit berkomitmen.

4. Enggan bertemu keluarga pasangan
Mungkin mereka malas berbasa-basi atau membangun citra baik di depan keluarga pasangan. Belum lagi jika ada risiko penolakan yang membuat mereka bertambah enggan.

5. Masih ingin bebas
Mungkin mereka masih memiliki rencana-rencana yang ingin diwujudkan. Dan rencana itu mungkin akan sulit direalisasikan bila mereka sudah berkomitmen dengan seseorang.

6. Mereka masih berteman dengan mantan
Mereka masih menikmati pertemanan dengan para mantan. Terkadang mungkin mereka masih saling menggoda dengan mantan, sehingga membuat takut untuk berkomitmen dengan satu orang saja.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.