Sukses

Ini 6 Hal Jorok yang Tak Sengaja Anda Lakukan pada Helaian Rambut

Di balik keuntungannya, rambut panjang juga membuat pemiliknya lebih jorok namun seringkali mereka tak sadar sering melakukannya

Liputan6.com, Jakarta Rambut panjang mungkin dapat memberikan keuntungan, misalnya lebih mudah di-styling. Sebagian orang juga lebih menarik dengan rambut panjangnya.

Namun, di balik keuntungannya, rambut panjang juga membuat pemiliknya lebih jorok. Apa saja hal jorok yang mungkin dilakukan pemilik rambut panjang? Berikut seperti dikutip dari Metro, Kamis (12/5/2016).

1. Rambut masuk ke makanan
Saat makan, rambut bisa saja jatuh ke makanan. Apalagi jika makanan itu mengandung kuah, tentu saja akan menempel pada rambut. Atau barangkali Anda juga menjilat makanan dari rambut Anda?

2. Terkena air toilet
Saat menyiram toilet, rambut bisa saja tak sengaja terkena air atau bahkan masuk ke dalam toilet. Ouch.

3. Menggigit ujung rambut
Tanpa alasan, ada sebagian orang yang suka menggigit ujung rambutnya. Ini akan lebih mudah dilakukan saat rambut Anda panjang, bukan?

4. Malas keramas
Semakin panjang rambut, semakin lama pula keringnya. Ini mungkin menyebabkan pemilik rambut panjang menjadi malas untuk mencuci rambutnya. Benar begitu?

5. Kebiasaan memelintir rambut
Rambut panjang kadang membuat pemiliknya gatal untuk memelintirnya. Namun sadarkah Anda kebiasaan ini begitu jorok? Tangan penuh kotoran dan memegang rambut akan menyebabkan kotoran dan bakteri itu menempel pada rambut.

6. Risiko rontok
Rambut panjang cenderung lebih mudah rontok karena lebih banyak terkena tarikan. Maka bukan hal yang aneh bila Anda harus lebih sering memungutnya di lantai, di mesin cuci, dan tentu saja di saluran air kamar mandi.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.