Sukses

Terlalu Banyak Barang? Begini Caranya Membuat Lemari Lebih Rapi

Lemari Anda berantakan? Ternyata beginilah langkah yang tepat untuk memudahkan Anda membersihkan lemari.

Liputan6.com, Jakarta Anda selalu merasa kesulitan untuk mencari pakaian di dalam lemari pada pagi hari? Sekarang Anda tidak perlu khawatir, dilansir dari ehow.com, Kamis (12/5/2016), berikut ini adalah langkah untuk membuat lemari Anda lebih tertata rapi dan bersih. Penasaran? Simak di sini.

1. Bersihkan terlebih dahulu
Anda pasti memiliki barang-barang yang jarang sekali digunakan, seperti pakaian. Mulailah dengan memisahkan mana pakaian yang sering dipakai dan jarang, atau bahkan tidak terpakai sama sekali.
Untuk pakaian yang jarang atau tidak pernah dipakai, Anda dapat memberikannya kepada orang lain, selama kondisinya masih layak. Anda akan memiliki lemari dalam kondisi yang lebih bersih dan rapi dari sebelumnya.

2. Pahami gaya berbusana yang tepat untuk Anda
Membersihkan lemari bukanlah hal yang mudah. Banyak barang atau pakaian tak terpakai, namun Anda masih ingin menyimpannya. Cara untuk mengatasi hal ini sebenarnya mudah. Anda hanya harus memahami gaya Anda dalam berpakaian. Ketika Anda memahami gaya berpakaian diri sendiri, akan mudah untuk memilih mana barang-barang yang harus tetap disimpan, dan mana yang harus dikeluarkan dari lemari.

3. Tentukan warna favorit Anda
Setelah memilih mana yang harus tetap disimpan dan mana yang harus dikeluarkan dari lemari, rapikan lemari sesuai dengan warna favorit Anda, misal hitam. Bukan berarti Anda tidak boleh menyimpan barang dengan warna yang berbeda. Namun, ketika semua barang di dalam lemari disusun sesuai dengan warna, itu akan mempermudahkan Anda saat mencari sebuah pakaian.

4. Lemari memudahkan Anda menyimpan segala sesuatunya
Sebuah lemari tidak harus hanya menyimpan pakaian saja. Anda dapat menyimpan barang-barang lainnya, seperti sepatu, tas sampai aksesori. Menyimpan semua barang ini di dalam satu lemari memudahkan Anda untuk memadupadankan penampilan Anda.

5. Belanja dengan lebih hati-hati
Setelah selesai membersihkan lemari, penting bagi Anda untuk memahami apa saja yang hilang dari sana. Hal ini dilakukan untuk menimbang kembali apa yang harus dibeli ketika berbelanja. Jangan sampai Anda menghabiskan uang hanya untuk membeli barang yang sebenarnya tidak penting untuk dibeli.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini