Sukses

Ekspresi Diri Dwi Sutarjantono akan Warna Kehidupan

Seniman dan jurnalis, Dwi Sutarjantono kembali karyanya dalam pameran bertajuk "The Colors of Life" di Artotel, Jakarta hingga 10 Juni 2016.

Liputan6.com, Jakarta Mewakili warna-warni kehidupan pribadi, seniman dan juga seorang jurnalis, Dwi Sutarjantono kembali menelurkan karyanya lewat lukisan. Pameran lukisan bertajuk "The Colors of Life" yang diadakan di Artotel, Thamrin, Jakarta ini akan berlangsung pada 10 Mei hingga 10 Juni 2016 mendatang. Pameran tersebut merupakan bentuk ekspresi diri dari Dwi Sutarjantono.

Dalam sebuah konferensi pers bertempat di lokasi pameran di Artotel, Thamrin, Jakarta pada Selasa (10/5/2016), Liputan6.com berkesempatan untuk melihat mahakarya Dwi. Sebagai kurator lukisannya, Dwi menunjuk kurator Bienale Jakarta, Bambang Asrini Widjarnako.

Dwi mengatakan bahwa warna merupakan cara untuk menyalurkan energi positif dan disebar melalui lukisan. Dwi menambahkan, bahwa objek lukisannya tidak semata-mata hanya objek realitas saja, tetapi juga gerakan warna yang memberi pengaruh pada penikmat seni.

Seniman dan jurnalis, Dwi Sutarjantono kembali karyanya dalam pameran bertajuk

"Jika ditanya aliran saya apa, saya juga sulit untuk menjawab tapi karya yang ditampilkan ekspresi pribadi tentang sebuah keindahan," ujar Dwi kepada Liputan6.com.

Dwi menceritakan bagaimana ia sejak kecil suka menggambar yang secara tidak langsung mendapatkan bakat turunan dari sang ayah yang juga adalah seorang pelukis.

 konferensi pers di Artotel, Thamrin, Jakarta pada Selasa (10/5/2016)

Dalam acara tersebut hadir pula, Art Manager Artotel Indonesia, Safrie Effendi yang menyampaikan bahwa pihaknya menyambut baik dan selalu mendukung seniman Indonesia. Harapan pihak hotel terhadap pameran tersebut lebih kepada dukungan agar karya seniman lokal Indonesia bisa memberi nilai positif dalam memajukan dunia seni Indonesia.

"Melalui pameran ini kami berharap agar dapat memberi pengetahuan tambahan kepada para pengunjung hotel tentang dunia seni dan karya seniman Indonesia," ujar Safrie dalam rilis.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.